Pimpin Rakorpem, Plt Wali Kota Tanjungbalai Meminta Seluruh OPD Membuat Langkah Strategis

T.Balai SHR

Kominfo Tanjungbalai - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai Waris Tholib memimpin rapat koordinasi pemerintahan (Rakorpem), di aula Thamrin Munthe Kantor Wali Kota Tanjungbalai, (Senin, 6/9/2021)

Adapun pembahasan Rakorpem tersebut terkait berbagai permasalahan di kota Tanjungbalai yakni diantaranya penanganan banjir, evaluasi pelaksanaan vaksinasi, pelaksanaan KUA PPAS P-APBD 2021, evaluasi penyerapan anggaran, evaluasi realisasi PAD dan usulan program kegiatan yang bisa ditampung dalam APBD provinsi Sumatera Utara tahun anggaran 2022.

Waris Tholib menyampaikan banyak arahan kepada para pimpinan OPD di Tanjungbalai, salah satunya beliau meminta agar para camat di Kecamatan yang terdampak banjir untuk mendata warga yang berhak mendapatkan bantuan banjir. 

Ia juga meminta kepada Dinas Kominfo untuk segera mengagendakan acara sosialiasi atau pembinaan terhadap OPD yang kurang aktif berpartisipasi dalam mengikuti setiap rapat melalui virtual zoom meeting.

Secara keseluruhan Plt Wali Kota, Waris Tholib meminta seluruh OPD membuat langkah-langkah strategis dan program konkret terkait pelaksanaan kerja yang telah diprogramkan, baik berkaitan dengan pelaksanaan APBD, APBN serta berbagai kebijakan Pemkot 3 Tanjungbalai sendiri.

"Kinerja para OPD yang menilai mereka tidak semata-mata saya sebagai pimpinan. Tapi mereka OPD itu sendiri. Sudah mampukah mereka mencapai target realisasi kerja yang dibebankan. Apalah sudah dirasakan atau tidak manfaatnya bagi masyarakat Tanjungbalai," ucap Waris Tholib dalam arahannya

"Tak ada yang susah di pemerintahan ini, yang buat susah itu kenakalan-kenakalan yang diperbuat. Kita bukan mencari popularitas ataupun kepentingan politik. Tapi niat baik yang lahir dari sikap tindakan yang dihasilkan kebijakan pemerintahan, harus benar adanya dirasakan manfaatnya bagi masyarakat," tambahnya.

Rakorpem turut dihadiri Pjs Sekdakot Tanjungbalai Nurmalini Marpaung, Para Asisten, para Kepala OPD dan camat.(Ry)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.