*Kapolres Pimpin Rakor Penanganan Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi di Sergai*

 


SERGAI,| (SHR)Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum memimpin Rapat koordinasi (Rakor) penanganan Covid-19 dan percepatan Vaksinasi di Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (13/9) Pukul : 10.30 WIB s/d Selesai bertempat Aula Patriatama Polres Sergai.


Turut hadir Waka Polres Sergai Kompol Sofyan,S.H, Kabag Ops Kompol T. Manurung, Para Kapolsek Jajaran, Kadisperindag Sergai H. Karno Siregar, Sekretaris Dinkes Sergai Lia Simamora, Ketua UKM Sergai Budi, S.E, Ketua MUI Sergai diwakili, Sekjen BKAG S. Siburian, Para Pimpinan Ponpes dan Ketua GAMKI Sergai B. Butar Butar.


Dalam sambutan Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang menyampaikan kita disini dalam rangka membahas untuk percepatan Vaksinasi kepada masyarakat Serdang Bedagai.


"Covid19 belum ada obatnya, dengan dilakukan vaksin maka daya tahan tubuh akan ditingkatkan dengan Vaksin dosis 1 dan Dosis 2,"ujarnya.


Dikatakan Kapolres, Bupati Serdang bedagai telah memperjuangkan pengadaan Vaksin dari Kementerian Kesehatan Indonesia.


"Kesadaran masyarakat untuk Vaksin 2 sangat rendah, masyarakat banyak mengejar Vaksin 1 hanya untuk kartu vaksin saja,"katanya lagi.


Lanjut Kapolres, kita akan kembali melakukan Vaksin 1 dengan menggandeng komunitas. 

Dengan mempermudah Vaksinasi, kita akan datang ke Lokasi yang ditetapkan komunitas untuk lakukan Vaksin.


"Kita Apresiasi kepada seluruh tokoh masyarakat Serdang Bedagai dalam mendukung penanganan Covid19, Sehingga zona kita menurun, kesembuhan kita meningkat,"pungkas AKBP Robin Simatupang. 


Sekretaris Dinkes Sergai, Lia Simamora dalam sambutannya menyampaikan Vaskinasi ini merupakan tanggung jawab bersama dalam sukseskan vaksinasi.


"Dosis ke 2 di Kabupaten Sergai, kami mengajak bapak-bapak untuk bersama menghimbau masyarakat kita dalam melakukan Dosis 2," bebernya.


Dijelaskannya, pihaknya akan lalukan dosis 1 dengan jemput bola menuju lokasi yang di tetapkan termasuk Pesantren di Kabupaten Serdang Bedagai.


"Kita juga akan lakukan vaksin pada kelompok Tani, Nelayan, dan Keagamaan. Dan kita juga akan lakukan vaksinasi pada Pasar - Pasar di Kabupaten Serdang Bedagai,"papar Lia.(ceria)



Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.