Iswanto Kades Helvetia Kec Sunggal Saat Tinjau Warga Gotong Royong, Akan Upayakan Alat Berat Dinas PU kAB Deli Serdang.

 



Medan,(SHR)

DPDes HBB Desa Helvetia Turut Aktif Gotong Royong, Sumbangan Dana pun di Beri

Warga Dusun IV dan Dusun VI antausias melakukan kegiatan gotong royong membersihkan parit Pringgan yang selalu digenangi hingga Gang Pembangunan dan Gang Sempurna selalu mengalami Banjir disaat musim hujan.  

Kegiatan gotong royong ( 19/09) yang dilakukan warga Jalan Pringgan Kampung Baru Dusun VI dan Warga Gang Sempurna Dusun IV Desa Helvetia mulai dari kalangan anak – anak dan lansia turut bersama melakukan pengorekan.  Aksi gotong royong yang dilakukan dengan cara manual ini juga melibatkan Pengurus dan Anggota Dewan Pengurus Desa Horas Bangso Batak ( HHB ) Desa Helvetia Kecamatan Sunggal. 

Kebersamaan aksi kegiatan gotong royong ini juga disediakan Nyonya Silaban / Panjaitan menu makan siang bagi warga yang melakukan pengorekan mulai dari pagi.  Semangat warga yang melakukan pengorekan parit Jalan Pringgan ini ditengah kehadiran Iswanto, Kepala Desa Helvetia Kec Sunggal bersama Darto Petrus Simanjuntak Kepala Dusun IV dan Prasetyo, Kepala Dusun VI  merasa salut melihat kebersamaan warga melakukan gotong royong, Spontan memberikan sumbangan dana kepada warga.

Iswanto, Kepala Desa Helvetia Kec Sunggal yang turut didampingi  melihat parit Jalan Pringgan yang hampir rata permukaannya dengan badan jalan serta pemukiman warga, Iswanto menyampaikan dihadapan warga “ Pemerintah Desa akan segera meminta Dinas Pekerjaan Umum Kab Deli Serdang agar segera melakukan pengorekan, Karenatidak mungkin dilakukan pengorekan parit ini dengan manual apalagi sampai ke sungai Bederah”. Pintanya.

Usai Para warga melaksanakan makan bersama, Tampak kembali semangat warga melakukan pengorekan apalagi saat hujan deras, Pengurus DPDes HBB Desa Helvetia tak luput selalu mengomandoi pengangkutan sampah ke Pick Up ditengah guyuran hujan yang tidak berhenti sampai selesai gotong royong. 

Pengurus DPDes HBB Desa Helvetia yang diketuai Syamsul Manalu alias Ompong juga memberikan Dana Sumbangan untuk realisasi nantinya Alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum Kab Deli Serdang supaya pengorekan berjalan lancaar mulai dari Pekan Senin sampai ke sungai Bederah. Si Ompong juga berjanji akan turut serta mengawasi pengorekan nantinya. 

Sebelumnya, Iswanto juga memberikan arahan dihadapan Tokoh Warga Dusun VI, Maulim Pasaribu, Tahi Sinurat serta Tokoh Muda – Mudi, Leonardo Pasaribu, Elpedius Bagariang, Frengky Hutajulu disaat Audiensi Organisasi Muda – Mudi Karya 7 Kampung Baru Desa Helvetia seputar rencana Pengorekan Saluran Drainase di Jalan – Jalan Protokol di Kampung Baru Dusun VI. Pada kesempatan itu juga, Iswanto juga menyampaikan, Sebaiknya warga setuju yang berada di sepanjang Jalan yang akan dikorek. Kades yang baru dilantik ini juga tak lupa meminta warga, “ Apabila ada saluran lainnya yang ingin dikorek, hendaknya segera diajukan. Supaya tidak bolak balik lagi Alat Beratnya diusulkan ke Dinas PU”.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.