Tekan Penyebaran COVID-19, Polsek Tanjung Beringin Gelar Operaso Yustisi

 



SERGAI, - (SHR)Untuk menekan penyebaran COVID-19 di Wilayah Serdang Bedagai terutama di Kecamatan Tanjung Beringin, Polsek Tanjung Beringin bersama Relawan Desa, Ormas, TNI dan Puskesmas menggelar Operasi Yustisi di Desa Pematang Terang Kecamatan Tanjung Beringin, tepatnya di Jalan Dusun V, Kamis (19/08/2021).


Operasi Yustisi digelar dengan melakukan himbauan kepada  masyarakat agar menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari serta  mensosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), di tengah Pandemi COVID-19 ini.


Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang melalui Kapolsek Tanjung Beringin, AKP. M. Napitupulu mengatakan, Operasi Yustisi ini dilakukan agar masyarakat mengindahkan dan mematuhi Protokol Kesehatan dan Peraturan  Pemerintah lainnya untuk pencegahan penyebaran dan pemutusan mata rantai virus COVID-19.


"Selain itu kita sampaikan soal AKB agar masyarakat mengerti kalau beraktivitas di luar tetap seperti biasa namun menaati Prokes yakni memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak", kata Kapolres.


Ia juga mengimbau, masyarakat untuk mendisplinkan diri untuk berdiam diri di rumah bila tidak ada kepentingan mendesak di luar rumah, konsumsi asupan makanan bergizi agar menambah ketahanan imun tubuh, dan bila ada gejala demam, batuk dan pilek segera periksakan diri ke Puskesmas terdekat.


Kepada pemilik usaha Ia meminta agar menyediakan tempat cuci tangan dengan air mengalir beserta sabun.


"Pelaksanaan hari ini berjalan dengan baik, namun masih ada ditemukan beberapa masyarakat yang tidak memakai masker, tidak patuh Prokes dan tidak tertib berlalulintas. Tapi sudah kita berikan teguran, dan kita berikan tindakan fisik berupa Push-up agar mereka mematuhi anjuran tersebut", pungkasnya. (*)


Sumber informasi : Kasi Humas polres sergai

Editor : ceria

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.