*Tanpa Kenal Lelah, Polres Sergai Terus Giat Pos Penyekatan Penerapan PPKM Level 3*

 



SERGAI, | (SHR)Polres Serdang Bedagai (Sergai) tanpa mengenal lelah terus melakukan kegiatan pos penyekatan dalam rangka penerapan PPKM Level 3 di wilkum Polres Serdang Bedagai.


Giat tersebut untuk pengendalian penyebaran Virus Covid 19 di Kabupaten Sergai, Sumatera Utara, Minggu (8/8) pagi di Pos Penyekatan Perbaungan dan Pos Penyekatan Dolok Masihul.


Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang, SH.,M.Hum menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan penyekatan adalah dalam rangka menekan laju penyebaran Virus Covid – 19 dengan cara membatasi mobilitas arus Lalu Lintas orang menuju Kota Medan yang sedang dalam status PPKM Level 4.


"Polres Serdang Bedagai yang merupakan wilayah penyangga menuju Kota Medan juga sedang melaksanakan kegiatan PPKM Level 3"ujarnya.


Dijelaskannya, melakukan penyekatan khususnya terhadap mobil penumpang pribadi dan penumpang umum serta pengendara sepeda motor dengan cara memeriksa bukti identitas, surat ijin jalan, surat bukti hasil swab serta menghimbau untuk tidak melanjutkan perjalanan menuju Kota Medan.


"Memerintahkan pengguna jalan (Roda dua dan Roda empat) untuk memutar balik kendaraannya guna membatasi mobilitas orang dan kendaraan menuju Kota Medan,"ujarnya lagi.


Kemudian, lanjut AKBP Robin, pihaknya melakukan tindakan berupa teguran lisan, teguran tertulis maupun tindakan fisik terhadap pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan.


"Melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan Swab Antigen secara acak terhadap pengemudi dan pengendara kendaraan guna mengetahui sebaran konfirmasi Covid – 19,"tutup Kapolres Sergai.

Sumber informasi Kasih humas polres Sergai

Editor : ceria

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.