Polres Sergai Amankan Pemakaman Warga Terkonfirmasi Covid19

 



Sergai. -(SHR)  Jumlah penduduk warga Sergai yang meninggal karena terpapar COVID-19 terus bertambah. Seperti yang baru saja meninggal pada hari jumat tanggal 20 Agustus 2021 pukul 08.35 wib,  di RSU GRAND MEDISTRA LUBUK PAKAM. 


Adapun indetitas korban yang meninggal yakni JASRUM SARAGIH, (63), warga Dusun IV karang sari, Desa pegajahan, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai. 


Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH M. Hum menjelaskan, kronologisnya bermula pada hari Rabu (04/08/2021)  pasien JASRUM SARAGIH menderita penyakit  ginjal dan melakukan cuci darah di rawat di RSU GRAND MEDISTRA LUBUK PAKAM dengan keluhan  demam dan sesak napas.


 Kemudian oleh pihak RSU GRAND MEDISTRA  melakukan test  PCR SARS COV - 2 terhadap pasien dengan Hasil Positif Sesuai dengan Hasil pemeriksaan laboratorium dan  melakukan perawatan medis terhadap pasien tersebut. 

 

Namun pada hari jumat (20/08/ 2021) sekitar pukul 08.35 Wib pihak RSU GRAND MEDISTRA Lubuk pakam menyatakan pasien meninggal dunia dengan diagnosa Positif covid 19.


Selanjutnya Pasien yang meninggal covid 19 dilakukan Pemulasaran oleh team RSU GRAND MEDISTRA  dan Keputusan dari RSU GRSND MEDISTRA  bahwa pemakaman harus dilakukan secara protokol kesehatan.


Pemakaman dilakukan pada hari jumat  tanggal 20 Agustus 2021 pukul 14.00 wib di TPU Dsn IV karang sari desa pegajahan Kec. Pegajahan Kab. Serdang Bedagai dan selesai pukul 14.30 wib. 


Hingga saat ini Bhabinkamtibmas Desa desa pegajahan sedang melakukan pendataan terhadap kontak erat pasien yang meninggal an. JASRUM SARAGIH  untuk dilakukan tracing, " Pungkas AKBP Robin Simatupang. 


Sumber informasi : Kasih Humas polres Sergai. 


Editor    : ceria

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.