Percepat Penanganan Covid19, Kapolres Sergai Rapat Kordinasi

 



Serdang Bedagai -(SHR)

Meningkatnya angka penyebaran covid-19 di Kabupaten Sergai, Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang SH MHum melaksanakan rapat kordinasi bersama Pemkab Sergai di Lobby Polres Sergai, Senin (22/8/2021).


Dalam pertemuan tersebut, orang nomor satu di Mapolres Sergai ini pun mengaku jika seluruh instansi terkait di Kabupaten Sergai perlu dievaluasi dalam penanganan covid-19. 


“Dengan meningkatnya kasus covid-19, saya harap setiap Desa dapat memanfaatkan portal yang sudah dibagikan guna mencegah keluar masuknya masyarakat. Para Kepala Desa (Kades) juga agar membuat Perdes terkait pelarangan kegiatan yang menimbulkan kerumunan seperti pesta dan kegiatan adar,” tegas Robin.


Dikatakan Robin, jika pelaksanaan Ops Yustisi juga diharapkan tepat sasaran dengan menggempur pada wilayah zona penyebaran covid-19 tinggi. Kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga agar mensosialisasikan aplikasi Silacak agar data tracing dapat terdata.


“Setiap Desa sudah memiliki Rumah Isolasi, jadi setiap masyarakat terkonfirmasi covid-19 ditempatkan dirumah isolasi. Tahanan di Rumah Tahanan Polisi (RTP) agar dilakukan vaksinasi dan tahanan yang sudah P21 agar dilakukan pengiriman ke Lapas,” tandas Robin.


Sementara Sekda Kabupaten Sergai, HM Faisal Hasrimy mengaku jika pihaknya juga akan mengumpulkan para Pimpinan Rumah Sakit untuk petugasnya dalam penanganan covid-19. Serta sudah mendorong seluruh OPD agar melaksanakan tugas secara maksimal


“Pemkab Sergai terus mendorong agar bisa mendapatkan vaksin untuk masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai,” terang Faisal.()

Sumber informasi Kasih humas polres Sergai

Editor : ceria

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.