Langgar Pernyataan Prokes,Polsek Firda us Amankan Keyboard di Pesta Perkawinan.

 




Sergai - (SHR)

    Niat merayakan pesta perkawinan dengan mengundang tetangga dan sanak famili,akhirnya harus berurusan dengan Polisi akibat dituding melanggar protokol kesehatan (Prokes),dan surat pernyataan yang ditandatanganinya di kantor desa,Rabu (11/8/2021).

    Kejadian ini dialami oleh Ari Wibowo (46) warga Dusun VII Kampung Ilir Desa Pon kecamatan Seibamban-Sergai. Saat itu dirumahnya lagi diadakan resepsi per kawinan anaknya,dan tentunya mengun dang seluruh keluarga,tetangga dan kerabatnya.

    Malahan sebelum itu,Ari Wibowo juga sudah menandatangani perjanjian di kantor Kepala Desa Pon,untuk mematuhi prokes dan tidak mengadakan hiburan (keyboard) yang pada intinya,nanti akan mengundang orang banyak dan mencip takan kerumunan, yang  akan berdampak kepada berkembangnya virus Covid18.

     Ternyata,himbauan yang sebelumnya sudah disampaikan dan Surat Pernyataan yang diteken,dilanggar oleh pemilik hajatan.

    Bahkan,sempat "main alep cendong" antara personel Gugus Tugas Polres Sergei ketika mendatangi lokasi pesta,  entah  kehadiran Polisi sudah bocor,alat speaker hihuran keyboard sudah tidak berada ditempat,diduga disembunyikan bersama mobil pickup yang mengangkut  peralatan tersebut.

    Ketika personel Polres Sergai meninggalkan  lokasi,kembali hiburan keyboard main lagi dan ternyata,inilah yang mem buat personel Polsek Firdaus secara dadakan kembali  ke lokasi. Itupun sempat peralatan kyboart  disembunyikan dibelakang ru mah bersama mobil pickup pengangkut.

   Karena kejelian personel Polsek Firda us,akhirnya mobil bersama peralatan keyboard  dapat ditemukan,dan kemudi an diamankan ke Polsek Firdaus, Keca matan Seirampah.

    Hingga berita ini dikirim,pemilik hajatan dan pemilik keyboard sedang di mintai keterangannya di Mapolsek Firdaus.

     Kapolsek Firdaus,AKP Idham Halik melalui Kanit Reskrim,Ipda Maruli Sihom bing kepada pewarta di Polsek Firdaus membenarkan pengamanan ini.

"Tadi malam setelah mendapat info kami kelokasi,dan memang benar saat kami datang ternyata keyboardnya "raib". Ketika diseser anggota kebelakang tem pat pesta,kami temukan perangkat speaker keyboard diatas mobil pickup dan seterusnya kami amankan ke Polsek. Saat ini,pemilik hajatan sedang dimintai keterangannya,begitu juga pe milik keyboard sudah kami panggil",Tan das Ipda Maruli Sihombing.

Sumber informasi Kasih humas polres Sergai

Editor : ceria

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.