HUT RI ke 76 tahun. Satlantas Polres Sergai Gelar Bakti Kesehatan

 



SERGAI- (SHR)Satlantas Polres 

Serdang Bedagai menggelar bakti kesehatan dalam rangka Hut Kemerdekaan RI ke 76 tahun bertempat Pos Tangguh Satlantas Polres Sergai di Sei Sei Rampah, Senin(16/8/2021).


Giat bakti kesehatan sekaligus peningkatan Disiplin dan Sosialisasi Pencegahan virus Corona COVID-19 kepada pengendara dan masyarakat yang melaksanakan aktivitas dan anak sekolah yang sedang diliburkan.


Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni menyampaikan giat bakti kesehatan guma melaksanakan pemeriksaan Swab antigen, pembagian masker dan membagikan bendera merah putih dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI ke 76 tahun.


Maksud dan tujuan giat bakti kesehatan adalah dalam rangka menyambut HUT RI ke 76 dengan sasaran Pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada Pengendara yang melintas dimaksudkan sebagai bagian 

dari membangkitkan jiwa, Nasionalisme kebangsaan bidang persatuan serta kesatuan bangsa guna menangani pandemi covid-19.


"Tujuan Kegiatan adalah untuk mengajak masyarakat menghargai serta menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa indonesia"ucap AKP Agung Basuni.


Ia juga menyampaikan tentang pentingnya protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, wajib 

memakai masker, menjaga jarak aman, menjauhi keramaian dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan membatasi mobilitas.


Agung juga mengajak kepada 

para pengendara dan masyarakat sekitar untuk memupuk rasa senasib sepenanggungan dalam rangka menyambut HUT RI ke 76 tahun serta ikut menjadi Pelopor Anti COVID-19,"ujar AKP Agung Basuni.


Sambung Agung Basuni. Giat 

bakti kesehatan personil Satlantas Polres Sergai juga melaksanakan pembagian bendera merah putih kepada para pengendara yang melintas di depan Pos tangguh Satlantas.


Selanjutnya membagikan masker dan Vitamin C kepada pengendara kendaraan bermotor yang tidak menggunakan masker dan melaksanakan Public addres 

dan himbauan tentang Protokol Kesehatan.


Kemudian mlaksanakan Swab Antigen secara Random kepada Personil TNI dan Polri hingga para pengendara kendaraan bermotor seperti tukang becak, tukar parkir dan komunitas suka polantas.


Selain kegiatan, sambung AKP Agung, kita juga memberikan minuman wedang jahe dan 1 butir telur rebus kepada masyarakat yang telah melaksanakan Swab antigen.


"Dalam giat bakti kesehatan, Satlantas Polres Sergai melaksanakan Swab antigen sebanyak 28 orang"ungkap 

Kasat Lantas.


Sementara itu, Kepala Jasa 

Raharja Cabang Tebingtinggi, Sumariyadi SE mengucapkan terima kasih kepada satlantas Polres Sergai atas kerjasamanya dalam rangka Hut kemerdekaan RI ke 76 tahun.


Kegiatan bakti Kesehatan dan himbauan pencegahaan virus corona berjalan dengan lancar 

dan baik.*

Sumber informasi Kasih humas polres Sergai

Editor : ceria

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.