Zona Kuning Pasca Libur Idul Adha 1442 H, Polres Sergai Berikan Arahan dan Bimbingan Kepada Camat Perbaungan

 



Sergai - (SHR)Kapolres Sergai Polda Sumut  melalaui Kasat Binmas AKP Syarifudin memberikan arahan dan bimbingan kepada Camat Perbaungan, Kab Sergai (Sumut) dan Kepala Desa sekecamatan perbaungan terkait zona kuning pasca libur lebaran  Idul adha 1442 H/ 2021 M, rabu (21/07/2021) bertempat di Mako Polsek perbaungan sekira pukul 11.00 wib. 


Kapolres Sergai Polda Sumut AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Binmas AKP Syarifudin kepada awak media dihari yang menjelaskan, Maksud dan  Tujuan dilaksanakan arahan dan bimbingan ini yakni, Dalam rangka memperketat PPKM Mikro pasca Liburan Idul Adha 1442 H Pada Desa/Dusun Zona Kuning di Kec. Perbaungan.


"Kegiatan kita dalam rangka untuk memperketat PPKM Mikro pasca libur Idul Adha pada Desa Zona Kuning di Kec. Perbaungan. Hari ini Desa Zona Kuning untuk memperketat PPKM Mikro pada Dusun yang ada warganya Terkonfirmasi Covid-19" unkapnya dalam arahanya. 


Lebih lanjut dikatakannya, "Lakukan pengawasan ketat kepada Masyarakat yang Isolasi Mandiri, jangan ada masyarakat Isolasi mandiri berkeliaran.  Selanjutnya, Satgas Kecamatan juga bisa membuat Surat Edaran dengan berpatokan Instruksi mendagri, Intruksi Gubernur, Intruksi Bupati terkait penanganan Covid19. Peran serta satgas desa dalam melakukan kegiatan menekan angka penyebaran Covid-19 dan termasuk Relawan covid bersama Petugas/Satgas lakukan Penelusuran kontak erat" imbau Kapolres melalui Kasat Binmas. 


Sementara itu Kasat Narkoba AKP Herrison Manulang dalam sambutannya juga menyampaikan, "Masyarakat terkonfirmasi Covid19 dalam proses pemakaman tidak dipungut Biaya, ini sesuai dengan aturan di Dinas Kesehatan. Kampung Tangguh Anti Narkoba sudah kita bentuk di Desa Percontohan Desa Jambur Pulau Kec. Perbaungan. Kemudian Masyarakat juga harus berperan dalam penanganan Kasus Narkoba, Dengan kita lakukan secara bersama ini juga mencegah anak dan saudara kita terhindar dari Narkoba" imbuhnya.  


 Camat Perbaungan M Fahmi dalam sambutannya juga mengatakan  "Covid19 juga menjadi tantangan kita bersama, bagaimana kita menangani Covid19. Untuk itu kami Satgas kecamatan selalu gigih dalam melaksanakan tugas termasuk penanganan Covid19" tuturnya. 


"Terkait PPKM mikro kita lakukan dengan semaksimal mungkin, kita juga himbau kepada masyarakat untuk patuhi aturan dan peraturan pemerintah" tutup camat perbaungan. 



Kegiatan ini dihadiri oleh

Kapolres Serdang Bedagai AKBP R. Simatupang S.H., M.Hum diwakili Kasat Binmas AKP Syarifuddin, Kasat Res Narkoba AKP Herison Manullang,S.H, Camat Perbaungan M. Fahmi, Personel Koramil 07/Perbaungan, Para Kepala Desa Zona Kuning, Para Relawan Covid-19 Desa Zona Kuning. ()

Sumber informasi Kasubag Humas Polres Sergai

Editor : ceria

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.