BEA CUKAI TELUK NIBUNG HADIRI WEBINAR OPTIMALISASI POTENSI EKSPOR DI TENGAH PANDEMI

 

Tanjung Balai (13/7)

Bea Cukai Teluk Nibung menghadiri WEBINAR OPTIMALISASI POTENSI EKSPOR  DI TENGAH PANDEMI COVID 19 khususnya di wilayah SISIBATASLABUHAN(Pematang Siantar,Simalungun,Batubara,Tanjung Balai,ASahan,,Labuhan Batu,Labuhan Batu Utara dan Labuhan Batau Selatan) yang diselenggarakan Oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar dalam rangka mendorong upaya Pemulihan Ekonomi Nasional sekaligus memperingati HUT Bank Indonesia ke-68,selasa,13/7.

Webinar ini ditujukan kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melihat masih kecilnya kontribusi Ekspor UMKM masih 4 % dari Total Ekspor Indonesia. Acara dibuka Langsung oleh Drs. H. John Hardi Nasution, M.Si selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan. 

Kepala Kantor Bea Cukai Teluk Nibung, I Wayan Sapta Dharma turut berpartisipasi  sebagai salah satu Narasumber dalam acara webinar tersebut. Karena hal ini sejalan dengan upaya"Bea Cukai Teluk Nibung untuk mendorong dan mendukung penuh program Pemulihan Ekonomi Nasional ini dengan terus senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada para UMKM yang ingin melakukan kegiatan ekspor melalui Pelabuhan Teluk Nibung" .

Disampaikan juga bahwa Bea Cukai Teluk Nibung menyediakan Layanan KLINIK EKSPOR yang siap membantu bagi para pelaku UMKM yang ingin belajar dan lebih mengetahui proses bisnis Ekspor maupun yang mengalami kendala dalam kegiatan Ekspor.

Diharapkan kegiatan Webinar ini mampu mengoptimalisasi potensi ekspor yang tumbuh positif di kala Pandemi melalui Edukasi awal bagi para peserta khususnya UMKM sehingga pada akhirnya Ekspor semakin optimal dan dapat berkontribusi terhadap Pemulihan Ekonomi Nasional.(Arsito)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.