Unit Dikyasa Polres Sergai Giat OPS Yustisi di Jalan Perdesaan

 



SERGAI- (SHR)Unit Dikyasa Polres Serdang Bedagai Polda Sumatera Utara melaksanakan sosialisasi himbauan pencegahan tentang protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas, bertempat di Jalan Desa Pasar Rodi, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Sergai. Senin (5/7/2021) pagi.


Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni mengatakan" hari ini unit dikyasa Polres Sergai melaksanakan himbauan Dikmas dan Sosialisasi dalam rangka OPS Yustisi tentang peningkatan Disiplin dan Adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan virus Corona.


"Giat ini dalam  rangka ops yustisi dengan memberikan penerangan tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam rangka Pencegahaan  virus corona sebagai bagian dari pelayanan polri,"ucap Agung Basuni.


Menurut Agung. Bahwa giat 

publik address serta edukasi kepada pengendara yang melintas di seputaran jalan Desa Pasar 

Rodi wilayah Kecamatan Sei Rampah tentang tentang protokol kesehatan dan tertib berlalulintas.


"Petugas juga memberikan masker kepada pengendara yang tidak pakai masker dan melakukan penyemprotan cairan Disinfektan 

di kendaraan sepeda motor 

yang di hentikan dengan maksud memberikan contoh kepada pengendara agar terus melakukan penyemprotan secara mandiri terhadap kendaraan masing- masing demi memutus penyebaran Covid 19."ungkap Kasat Lantas.


Adapun giat operasi ini, Sasaran utama yakni para pengendara

yang melintas di jalan pedesaan perkampungan serta Kabupaten 

di wilayah Hukum Polres Serdang Bedagai yang tidak menggunakan masker, terutama kepada masyarakat pedesaan yang 

sedang melaksanakan aktivitas hingga anak sekolah yang sedang diliburkan.


Selain itu, Kasat Lantas juga  menghimbau agar bersama

sama kita melakukan pencegahan terhadap virus Corona, lakukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun dan antiseptik. Selain itu untuk tetap menjaga jarak "Physical Distancing" antara  bagian dengan yang lain.


Agung Basuni juga mengajak masyarakat dan pengendara untuk mematuhi peraturan Tertib Berlalu lintas, terutama mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan serta ikut menjadi pelopor anti covid-19.


Selanjutnya memberikan

himbauan kepada pengendara 

dan masyarakat sekitar yang sedang aktivitas di pagi hari juga menyampaikan langkah langkah pencegahan sampai himbauan dengan harapan bisa diterima Pengendara serta Masyarakat sekitar demi memutus penyebaran Covid 19,"tambah Agung Basuni.


Dalam kegiatan ini, Unit Dikyasa juga memberikan masker sebanyak 30 buah kepada pengendara dan masyarakat terutama bagi yang tidak menggunakan masker. Penguna sepeda motor, wajib mengunakan "Helm SNI" yang mengunakan Penutup kaca guna pencegahan Covid 19 yang sudah menjadi Pandemi.


"Alhamdullilah, kegiatan himbauan dan pencegahan virus Corona berjalan dengan lancar dan baik. Bahkan pengendara yang melintas di jalan Desa Pasar Rodi di wilayah hukum serdang Bedagai mengucapkan terima kasih dan

menyambut positif upaya dari kepolisian tentang pencegahan virus Corona ini,"pungkasnya

Sumber : Kasubbag Humas Polres Sergai


Editor  :ceria

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.