Satpolair Polres Sergai Laksanakan Monitoring dan Binluh Kepada Nelayan di Pesisir Pantai

 



SERGAI |(SHR) Satuan Polisi Perairan Polres Serdang Bedagai,memberikan penyuluhan terhadap para nelayan untuk selalu menjaga keselamatan perairan baik saat berlayar ataupun sedang tambat.


"Nelayan yang kami temui saat melaksanakan patroli langsung didatangi dan diberikan penyuluhan untuk selalu berhati-hati dan menjaga keselamatan," kata Kasat Polair Polres Sergai,AKP C Situmorang.


Ia mengatakan, dalam penyuluhan yang diberikan, polisi perairan mengingatkan dan mengimbau agar nelayan selalu melengkapi alat keselamatan di dalam kapalnya sebelum berlayar.


Selain itu, nelayan juga diingatkan agar tidak berlayar ataupun mencari ikan di saat cuaca perairan sedang buruk karena bisa membahayakan nantinya.


"Penyuluhan ini kami lakukan dengan dua cara, pertama menyambangi langsung para nelayan saat mencari ikan, dan ke dua kami mendatangi mereka saat mereka berada di tempat penjualan ikan," ujar pria yang akrab dengan awak media itu,Senin (26/07/2021) sekira pukul 11.30 Wib di Dusun ll,Desa Pantai Cermin,Kab.Serdang Bedagai.


Dia mengatakan, Satpolair tak lupa juga untuk memberikan sosialisasi terhadap tindak pidana illegal fishing atau mengambil ikan dengan cara melanggar aturan.


"Para nelayan agar menangkap ikan dengan cara yang wajar menggunakan jala, pancing serta lainnya yang tidak dilarang oleh aturan," kata dia.


Situmorang juga mengingatkan, jangan pernah sekali-kali menangkap ikan dengan cara menebar racun, menggunakan bom serta lainnya, apabila ditemukan maka langsung ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku.


Dalam giat Patroli yang dilaksanakan Satpolair Polres Sergai tak bosan-bosannya menghimbau para masyarakat pesisir pantai dan nelayan untuk tetap terapkan prokes 5 M (Memakai masker,Menjaga jarak,Mencuci tangan dengan sabun,Menghindari kerumunan,Mengurangi mobilitas).

Sumber informasi Kasubag Humas Polres Sergai

Editor : ceria

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.