Sat Lantas Polres Sergai Gencar Sosialisasi Peningkatan Disiplin Prokes dan AKB

 



Serdang Bedagai - (SHR)Satuan Lalulintas Polres Serdang Bedagai melalui Unit Dikyasa Sat lantas Polres Serdang Bedagai terus gencar menghimbau dan mengedukasi masyarakat tentang peningkatan disiplin dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam  Pencegahaan  Covid-19  di  Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Jalan Raya depan Pos Lantas Kampung Pon, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (13/7/2021).


Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang melalui Kasat Lantas Sergai AKP Agung Basuni SH.,SIK dalam penjelasannya mengatakan kegiatan dilakukan ini sebagai bagian dari pelayanan Polri.


"Kegiatan ini berdasarkan STR Kapolri Nomor:STR /80/II/PAM.3/2020 Tentang langkah langkah mengantisipasi dan pencegahan terhadap Virus Corona," katanya.


Kegiatan Publik Address serta edukasi kepada  pengendara dan masyarakat sekitar yang melintas di Jalinsum Kampung Pon tentang Protokol Kesehatan dan Tertib Berlalu Lintas. Kemudian membagikan masker  ke pengendara dan masyarakat sekitar yang tidak pakai masker dan menempelkan stiker yang bertuliskan Ayo Pakai Masker di kendaraan.


Kasat Lantas Sergai AKP Agung Basuni SH.,SIK mengajak agar bersama-sama kita melakukan pencegahan terhadap virus corona. Lakukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun / antiseptik. Semprotkan desinfektan ke ruangan dan barang2 yang sering disentuh serta di pegang antara lain : gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan di pegang oleh tangan kita / orang lain. Bagi para orang tua beserta anak sekolah agar Mengamankan diri dirumah dengan berdiam diri utk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona. Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek ke Puskesmas / rumah sakit terdekat.


"Sebarkan informasi ini kepada seluruh keluarga, teman dan sanak saudara. Untuk tetap menjaga jarak atau physical distancing," katanya.


"Kita mengajak kepada pengendara yang melintas  guna  melakukan pencegahaan virus Corona dan  menyampaikan tentang protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M. Juga menghimbau kepada pengendara untuk mematuhi peraturan tertib berlalu lintas, mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan, serta ikut menjadi Pelopor Anti Covid 19," sambung Kasat Lantas Sergai AKP Agung Basuni.


Selanjutnya Kasat Lantas Sergai AKP Agung Basuni menjelaskan pihaknya juha memberikan masker sebanyak 30 buah kepada pengendara dan masyarakat yang  tidak mengunakan masker. Kepada penguna sepeda motor wajib mengunakan helm SNI yang mengunakan penutup kaca guna pencegahan Covid-19 yang sudah menjadi Pandemi.


Lalu Menempelkan stiker yang bertuliskan 'Ayo Pakai Masker' di kendaraan yang di hentikan dengan harapan  dapat di baca serta di lihat oleh masyarakat umum demi mengelorakan pengunaan masker.


Kegiatan himbauan dan  pencegahaan Virus Corona berjalan dengan lancar dan baik.  Pengendara yang melintas di Jalinsum Kampung Pon Mengucapkan terima kasih serta menyambut positif upaya dari kepolisian tentang Covid - 19 yang sudah menjadi pandemi. ()

Sumber : Kasubbag Humas Polres Sergai

Editor :ceria





Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.