Polsek Dolok Masihul melaksanakan kegiatan KYD.

 


Sergai. -(SHR) Personil Polsek  Dolok Masihul yang dipimpin Wakapolsek Iptu Peraturen melaksanakan giat KYD (Kegiatan Yang Ditingkatkan) dalam rangka untuk  mengendalikan penyebaran wabah virus COVID-19. Di jalan umum Dolok Masihul - Tebing Tinggi km 18 tepatnya didepan mako Polsek Dolok Masihul. Pada hari senin (05/7/2021) pada pukul 08.30 Wib s/d selesai. 


Kegiatan KYD tersebut berdasarkan, UU No. 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Republik Indonesia. Instruksi Presiden (INPRES) No. 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokoler Kesehatan. Pergub No. 34 Thn  2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan dan Perbup No 35 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan. 


Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH. M. Hum yang melalui kapolsek Dolok Masihul AKP  Khairul Saleh SH. mengatakan kegiatan KYD tersebut dilaksanakan oleh Wakapolsek Iptu Peraturen yang memimpin operasi KYD tersebut dan diikuti oleh Kanit Provos Aiptu H Addalin Harahap, Bhabinkamtibmas Polsek Dolok Masihul, Personil Polsek Dolok Masihul dan anggota Koramil 16 Dolok Masihul. 


Selanjutnya  Saleh mengatakan para personil melaksanakan Operasi  KYD (Kegiatan Yang Ditingkatkan) dengan melakukan peneguran terhadap pengguna jalan, pemilik dan pengunjung warung, masyarakat yang tidak memakai masker diwajibkan untuk mengupayakan

(membeli) dan menggunakan masker, sementara ini personil Polsek Dolok Masihul melakukan sosialisasi dan penindakan  terhadap masyarakat yang melanggar protokol Kesehatan seperti dengan tidak memakai maskermasker, ungkap Saleh. 


Dan masyarakat yang melanggar protokol Kesehatan diberikan sanksi yaitu berupa sanksi teguran lisan dan diberikan pengarahan tentang bahayanya virus COVID-19 bila kita terpapar karena tidak menjalankan protokol Kesehatan, tutup Saleh. 


Kegiatan Operasi KYD yang dilaksanakan oleh para personil  berjalan dengan  aman, tertib dan  lancar,

 pada pukul 09.00 Wib kegiatan Ops KYD selesai dilaksanakan.


Sumber : Kasubbag Humas polres Sergai. 


Editor  :ceria

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.