Kunjungan Plt Walikota Tanjungbalai Ke Tribun Medan

T.Balai SHR

Usai melakukan kunjungan silaturrahmi dengan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di rumah dinas Gubsu. Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H.Waris Thalib melanjutkan kunjungannya ke Kantor Media Tribun Medan (Kamis, 8/7/2021)

Dalam pertemuan dengan Tribun Medan, Plt Wali Kota Tanjungbalai menyampaikan sebelumnya tadi beliau sudah bertemu dengan Gubsu Edy Rahmayadi di rumah dinas Gubsu. Dalam kesempatan tersebut saya mengungkapkan beberapa hal yang berkaitan dengan pembangunan Kota Tanjungbalai.

Salah satu yang saya sampaikan adalah kelanjutan pembangunan Jalan Lingkar Utara di Kota Tanjungbalai yang masih terkendala soal pembebasan lahan.

"Kondisi Tanjungbalai tadi kami sampaikan kepada bapak gubernur, harapan kami adanya perhatian khusus pemerintah khususnya Pemprov Sumut. Terutama Kota Tanjungbalai sedang membangun jalan lingkar utara yang masih terhalang 800 meter, itu posisinya berada di Kabupaten Asahan. Kami berharap pembebasan lahan itu bisa difasilitasi oleh Pemprov Sumut," ungkap Plt Wali Kota 

Selanjutnya, H. Waris juga berharap Pemprovsu membantu Pemkot Tanjungbalai memfasilitasi pertemuan dengan Pemerintah Pusat terkait pendangkalan sungai asahan dan sungai silo yang sering menyebabkan banjir rob di Kota Tanjungbalai

"Akibat sedimentasi pasir yang hingga menyebabkan pendangkalan sungai asahan dan sungai silo, Kota Tanjungbalai sering mengalami banjir rob. Hal Itu tentunya harus dilakukan pengerukan sungai. Pengerukan sungai itu hingga saat ini belum bisa terlaksana akibat kondisi anggaran Pemkot Kota Tanjungbalai yang sangat terbatas. Tadi Kita menyampaikan ke bapak Gubsu agar Pemprov Sumut bisa memberikan bantuan tentang pengerukan ini, paling tidak memfasilitasi dengan pemerintah pusat," jelasnya.

Di samping itu, ia berharap dua wilayah Kabupaten Asahan yang secara geografis berada dekat dengan Kota Tanjungbalai bisa diserahkan secara administrasi kepada mereka.

Sehingga ke depannya dapat dibangun pelabuhan skala internasional yang tentunya bisa meningkatkan pendapatan asli daerah Kota Tanjungbalai. Tentunya bila terwujud bisa menyejahterahkan masyarakat setempat.

"Kota Tanjungbalai itu tak mempunyai laut, yang ada itu sungai, Sungai Silo dan Sungai Asahan. Karena dari geografis wilayah Kota Tanjungbalai tidak mempunyai laut, kami harap bisa difasilitasi untuk memasukkan dua wilayah yang saat ini masuk Kabupaten Asahan yakni Bagan Asahan dan Sei Kepayang Kiri masuk ke dalam wilayah Kota Tanjungbalai," ucap Waris.

"Harapan kami di sana bisa dibangun pelabuhan internasional sehingga pertumbuhan ekonomi, khususnya di bidang ekspor impor ikan itu bisa berada di Kota Tanjungbalai dan tidak lagi berada di Belawan," pungkasnya.(Ry)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.