Dedi Marbun: Viral !!! Selamat Sianipar Dihajar Massa Diduga Covid PBB Kab Toba Turun Tangan

 





 Toba (SHR)||Terjadinya pemukulan kepada salah seorang warga yaitu selamat sianipar oleh oknum dari kampung silaen yang telah viral kejadian itu terjadi, Jumat (23/7/2021)


Pemukulan tersebut dilakukan sangat tidak manusiawi oleh gerombolan Oknum yang diduga sebagai masyarakat dan disaksikan oleh perangkat desa sehingga vidio tersebut menjadi berita hot  hari ini. Sabtu (24/07/2021)


Pemukulan tersebut terjadi awalnya diduga jika korban atas nama selamat Sianipar tersebut berobat ke klinik Del dan dari klinik tersebut dinyatakan covid sesuai hasil Tes antigen.


Kemudian beliau disuruh isolasi mandiri oleh pihak Klinik Del namun warga tidak setuju beliau dilakukan insolasi mandiri di desa tersebut. sehingga dia dianjurkan isolasi mandiri jauh dari pemukiman penduduk.


Dianya pun sudah menjalankan hal itu selama beberapa hari namun setelah dia merasa sudah baikan maka dia kembali kerumah orang tuanya.


Namun sekelompok warga melihat jika dia sudah kembali kerumah orang tuanya sehingga dia langsung ditangkap oleh sekelompok orang tersebut dan tangannya di ikat dan dipukuli pake balok kayu dan bambu.


Selamat Sianipar sempat lari dari amukan massa dan bersembunyi selama semalaman dan paginya ditemukan oleh  pihak kepolisian dan dibawa ke rumah sakit porsea.


Melihat vidio yang telah viral terkait pemukulan tersebut akhirnya PBB kabupaten toba ikut untuk memberikan penghiburan kerumah sakit atas penganiayaan tersebut namun pada saat dikunjungi oleh PBB Kab Toba ternyata korban sudah melarikan diri dari rumah sakit Porsea akibat trauma yang dialaminya.


Dengan viralnya masalah tersebut dan mengetahui jika korban tidak ada dirumah sakit maka Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Anita Siahaan SH langsung memerintahkan seluruh Anggota dan jajaran DPC kab toba mencari korban tersebut karena korban sedang  mengalami rasa sakit yang sangat memprihatinkan.


Pencarian tersebut pun akhirnya berhasil ditemukan dijalan balige siantar narumonda VI  kab toba dan pihak Pemuda Batak Bersatu Kab Toba membawa korban ke puskesmas silaen dan dirujuk kerumah sakit porsea.


Dalam kasus ini pihak keluarga korban menyerahkan masalah tersebut ke PBB kab Toba sepenuhnya lewat surat kuasa. 


Pbb toba akhirnya bersama keluarga melakukan laporan ke Polres Toba dan atas kejadian tersebut wakapolres juga langsung turun ke rumah sakit umum porsea dan pihak bupati juga langsung turun tangan untuk melihat situasi kejadian tersebut.

Dedi Marbun: Sekertaris Daerah Pemuda Batak Bersatu Sumatera Utara Dedi Harianto Marbun. SH., MH juga Mengecam Penganiayaan yang Menimpa Selamat Sianipar tersebut dan Meminta Kepada Ketua DPC PBB Toba agar memberikan Perhatian atas kejadian ini serta meminta kepada Pemerintah Daerah Toba Agar memberikan Edukasi tantang Covid 19 kepada masyarakat Toba khususnya, agar kejadian Serupa tidak terulang kembali serta meminta kepada Polres Toba Mengusut Tuntas kasus Penganiayaan Tersebut.(ceria)


 

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.