Terus Laksanakan KRYD Guna Antisipasi Penyebaran Covid-19,Pos Pam l Perbaungan Tingkatkan Pengamanan 1 X 24 Jam

 


 
SERDANG BEDAGAI |-(SHR)Perbaungan, sejauh dilaksanakannya pengamanan KRYD 2021 di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai,Pada hari ini Pelaksanaan Pos Pengamanan  KRYD Pos Pam l Perbaungan selama 1 X24 Jam dalam rangka pengaman perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H dan penyekatan larangan mudik di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai tidak ada kendaraan yang diputar balik,Senin (07/06/2021) sekira pukul 08.00 Wib s/d selesai.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ( KRYD )
Perwira Pengendali (Padal),Iptu E.A Simanjuntak mengatakan, pasca larangan mudik lebaran, petugas melaksanakan kegiatan operasi rutin yang ditingkatkan (KRYD) memasuki masa pengetatan perjalanan.
Hal ini untuk memantau mobilitas masyarakat dari luar Sumatera. Sehingga petugas gabungan menghentikan kendaraan bernopol luar Pulau Sumatera untuk diperiksa sejumlah persyaratan.
Pengendara dari luar Sumatera akan dihentikan dan diminta untuk menunjukkan surat keterangan negatif rapid antigen. Ataupun bukti lainnya berupa sertifikat vaksinasi. Mereka yang tak membawa persyaratan itu akan dihentikan dan akan diperiksa swab antigen.
“KRYD ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 usai lebaran. Mengingat, setelah operasi ketupat, masih ada masyarakat yang melaksanakan mudik atau berwariwisata ke tempat wilayah Serdang Bedagai. Maka kita mengantisipasi dengan mengadakan KRYD,” ujarnya .
Selain itu, pihaknya juga menyiapkan pos untuk pengecekan kesehatan, yakni rapid antigen terhadap beberapa pengendara yang telah diberhentikan. “Kami juga melaksanakan rapid antigen untuk memeriksa pengendara yang telah kita berhentikan. Pemeriksaan kendaraan itu, kita cek surat-surat, apabila ada yg dari luar kota, maka kita lakukan pemeriksaan antigen. Jika dinyatakan negatif,” ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat unuk tetap melaksanakan protokol kesehatan 5 M. “Yakni memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” tutupnya.

Pantauan Awak Media di Pos Pam l Perbaungan,Jumlah kendaraan masuk sebanyak 40 (empat puluh) unit dan jumlah kendaraan yang keluar sebanyak 30(tiga puluh) unit).

Petugas juga memeriksa 25  (dua puluh lima) unit kendaraan roda dua dan 20 (dua puluh) unit kendaraan roda empat serta 2 (dua) unit kendaraan roda enam.

Personil piket di Pos Pam I Perbaungan sebanyak 13 (tiga belas) orang,terdiri dari TNI-AD sebanyak 2 (dua) orang personil,Polri sebanyak 7 (tujuh) orang personil,Dishub sebanyak 2(dua) personil,Satpol PP sebanyak 1 (satu) personil dan Dinkes 1 (satu) personil.


SUMBER BERITA : KASUBAG HUMAS POLRES SERGEI.



EDITOR. : Ceria
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.