Sidak Plt. Wali Kota Tanjungbalai Ke Rusunawa Menuai Protes

 

T.Balai SHR

Pada Jumat (4/6/2021) lalu, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H. Waris Thalib, S.Ag. MM ada melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang berada di Jalan Sei. Agul Lk IV Kelurahan Sei. Raja Kecamatan Sei. Tualang Raso Kota Tanjungbalai menuai protes dari yang mengaku pengurus Rusunawa.

Hal ini terungkap ketika ada salah satu media online melansir pemberitaan, Minggu (6/7/2021) dengan diberi judul "Pengurus Rusunawa Kecewa Pemberitaan Media Online Menyatakan Plt Wali Kota Melakukan Sidak" yang dalam beritanya menjelaskan "(Terkait dengan kedatangan Plt. Wali Kota Tanjungbalai Waris Thalib kerusunawa kota Tanjungbalai dan dilangsir beberapa media Online dengan "menyatakan, kedatangan beliau melakukan (sidak) kerusunawa tersebut tidaklah benar")".

"(Dan pernyataan itu dikatakan salah seorang pengurus Rusunawa AW pada Wartawan 6/6/21 di kediamannya Rusunawa Jalan Sei Agul Kelurahan Sei Raja Kecamatan Sei Tualang Raso, yang mana dalam hal ini kedatangan PLT Walikota Tanjungbalai Waris Thalib adalah untuk menjenguk orang yang sedang sakit di rusunawa ini)" dengan menambahkan "(kedatangan PLT Walikota Tanjungbalai tersebut kemari dimanfaatkan oleh orang-orang yang merasa tidak senang dengan kami sebagai pengurus dirusunawa ini)".

Selain itu, ada juga bahasa "(Dikatakannya adanya pemberitaan yang menyatakan bahwasanya Rusunawa kotor dan sampah berserakan itu semua tidak benar, karena petugas kebersihan yang bekerja disini selalu secara rutin membersihkan sampah-sampah yang ada dirusunawa ini. Dikarenakan pada saat itu petugas kebersihan belum hadir maka terlihat sampah berserakan)" , dari isi berita yang disampaikan AW tersebut secara tidak langsung sudah mengakui jika sampah memang banyak berserakan di Rusunawa.

Sementara ketika kedatangan Plt. Wali Kota Tanjungbalai H. Waris Thalib ke Rusunawa dalam rangka menjenguk warga yang sakit, terlebih dahulu melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) karena terkejut melihat kondisi kebersihan di tempat itu sangat jorok, sehingga Plt. Wali Kota memanggil pihak terkait dengan menginstruksikan agar setiap seminggu sekali dilakukan gotong royong apakah dengan nama Jumat Bersih ataupun Minggu Bersih, terserah, ucap Waris.

Dengan memanggil pihak terkait agar datang ke Rusunawa tersebut secara tiba-tiba apakah itu bukan "Sidak", sebab tujuan awal beliau jadi ditunda untuk beberapa sesaat, sehingga protes yang dilakukan yang mengaku petugas Rusunawa AW melalui media online bahwa "Plt. Wali Kota Sidak ke Rusunawa tidak benar" dan ini dinilai tanpa alasan dan mengada-ada bahkan dengan berani menyangkal ucapan Plt. Wali Kota yang melihat langsung kondisi Rusunawa tersebut.

Disisi lain, AW juga menuding bahwa "kedatangan Plt. Wali Kota dimanfaatkan oleh orang-orang yang merasa tidak senang dengan kami sebagai pengurus dirusunawa ini", bahasa ini dilontarkan seolah menerangkan jika AW sudah terdaftar sebagai pengurus di Rusunawa, dan mendapat honor melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tanjungbalai, dan hal ini diharapkan agar Plt. Wali Kota Tanjungbalai bijak dalam menindaklanjuti persoalan yang ada di Rusunawa ini supaya tidak menjadi ajang politik ke depan. (Ars)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.