Muda Mudi Karya Vll Kampung Baru desa Helvetia Laksanakan Gotong Royong

 


Sumut,(SHR)Dalam beberapa bulan ini budaya gotong royong semakin digalakkan Punguan Muda – mudi di Kawasan Dusun IV dan Kampung Baru Dusun VI Desa Helvetia Kec Sunggal. Menurut pengamtan Tahi Sinurat, Salah seorang Tokoh Warga Desa Helvetia juga mengungkapkan, Punguan Muda mudi ini sudah selalu melakukan aksi kegiatan gotong royong di Kampung Baru Dusun VI dan salah satu yang terlihat dampak dari kegiatan Punguan tersebut, Kawasan Jalan Karya VII muulai dari persimpangan Bioskop sampai dengan simpang Jl Balai Desa Dusun IV, semakin berkurang warga membuang sampah.

Leonardo Pasaribu, Ketua Muda Mudi Karya VII Kampung Baru mengatakan Punguan Muda mudi selalu mengalakan budaya gotong royong ditengah – tengah masyarakat karena Aksi gotong royong ini dapat membantu untuk mengatasi masalah lingkungan yang dihadapi masyarakat. Terangnya disela – sela Kegiatan gotong royong bersama aparat Desa Helvetia, LPM Desa Helvetia, BPD Desa Helvetia ( 07/06 ) di Jalan Balai Desa Dusun IV Desa Helvetia.

Leo yang didampingi bersama Pengurus – pengurus dan anggotanya Muda Mudi Karya VII Kampung Baru juga mengatakan akan melakukan lagi gotong royong dikawasan pinggiran sungai bederah dan rencana juga akan meminta kepada Kepala Desa Helvetia Kecamatan Sunggal agar memberikan penerangan Lampu Jalan disepanjang Jalan Karya VII khususnya mulai dari simpang Bioskop sampai simpang Jalan Balai Desa dan akan menjadi target menyurati pihak Dinas PUPR Kab Deli Serdang serta Camat Sunggal agar Parit Besar Jalan Pringgan dikeruk karena dari semula kedalaman 3 meter menjadi dangkal atau rata dengan permukaan Pekarangan rumah warga sehingga setiap hujan turunn  kerap mengalami banjir hingga ke Gang Sempurna. Hal ini sudah pernah diajukan masyarakat Surat Permohonan disaat  Musrenbang Desa Helvetia pada beberapa bulan lalu.(Tim)


Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.