Cegah Covid 19, Satlantas Polres Serdang Bedagai Laksanakan Public Addres

 



SERGAI | (SHR)-Menyikapi merebaknya penyebaran Virus Corona (Covid-19) di tanah air khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sergai melaksanakan kegiatan Public Addres sebagai langkah antisipasi penyebaran Virus Corona kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di Jalinsum Sei Rampah dengan menggunakan pengeras suara (Toa) dan Prokes Covid 19 serta Pendisiplinan Protokol Kesehatan,Jumat (11/06/2021) sekira pukul 10.00 Wib s/d selesai.


Berdasarkan STR Kapolri Nomor:STR/80/ll/PAM.3/2020 tentang langkah langkah mengantisipasi dan pencegahan terhadap Virus Corona,Satlantas Polres Serdang Bedagai melaksanakan Publick Addres di dua lokasi yang berbeda antara lain,Jalan lintas Sumatera tepatnya di Jalan Raya Simpang Tol Teluk Mengkudu dan Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Sei Rampah depan Pos  Tangguh Satlantas Polres Sergai.


Kapolres Serdang Bedagai,AKBP Robinson Simatupang SH Mhum melalui Kasat Lantas Polres Sergai,AKP Agung Basuni SH SIK mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif dan memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai.


"Setiap kendaraan yang melintas kami hentikan dan dipasang Stiker sebanyak 50 lembar yang bertuliskan"AYO PAKAI MASKER" dikendaraan dan membagikan brosur tentang Prokes serta membagikan masker kepada pengguna jalan sebanyak 20 buah.Juga kendaraan yang melintas kita hentikan lalu kita semprot dengan cairan disinfektan,"kata Kasatlantas.


Dalam giat Public Addres ini Satlantas Polres Sergai mengajak masyarakat melakukan pencegahan terhadap Virus Corona seperti salah satunya memakai masker.


Ia juga menjelaskan maksud dan tujuan Public Addres untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung di jalan dan di pemukiman serta tempat keramaian agar secara bersama sama mencegah tersebarnya Virus Corona dimulai dari diri sendiri, keluarga dan orang lain.


Tak hanya itu, lanjut Kasat Lantas mengatakan, kegiatan tersebut juga untuk mengingatkan pengendara agar berhati-hati di jalan raya seperti menggunakan helm, taat peraturan lampu lalu lintas, dan tertib sesama pengguna jalan.


“Kami mengajak pengguna jalan untuk tetap tertib, disiplin dalam berlalu lintas, dan tidak ugal ugalan saat berkendaraan,” ujarnya.


Sementara,Salah satu pengendara yang sempat di wawancarai Wartawan di lokasi mengucapkan terimakasih serta menyambut Positif upaya dari Satlantas Polres Sergai.


“Memang ini salah satu usaha memutus mata rantai Covid-19, dengan dilakukan penempelan stiker himbauan dan membagikan Masker serta penyemprotan kendaraan tentunya kami sangat mendukung dan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Polisi” jelasnya.

Sumber : Humas Polres Sergai


Editor :ceria

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.