Plt Wali Kota Tanjungbalai Bersama Forkopimda Meninjau Kesiapan Tiga Pos Pengamanan Idul Fitri di Kota Tanjungbalai

T.Balai SHR

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Tholib bersama Forkopimda Tanjungbalai, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, mewakili Dandim 0208/AS Pabung Mayor Inf Indra Bakti, Sekdakot Tanjungbalai Yusmada, Kasat Lantas Polres Tanjungbalai AKP W Siahaan, Kadishub Khairul, Kalaksa BPBD Tanjungbalai M Ridwan Parinduri memantau kesiapan pos Pengamanan Idul Fitri, Kamis (6/5/2021)

Pos pertama yang dikunjungi yakni Pos pengamanan yang terletak di Batu 7 Jalan Sudirman, selanjutnya Pos Titi Tabayang dan terakhir Pos yang berlokasi di Stasiun Kereta Api. 

Dalam kesempatan tersebut, Plt Wali Kota juga meninjau beberapa pusat grosir yang ada di Pasar Suprapto guna melihat kondisi terkini ketersediaan bahan pokok dan mengecek harga. Tidak lupa Plt Wali Kota mengimbau para pedagang untuk tidak mengambil kesempatan jelang perayaan idul fitri dan meminta agar tetap menjaga kesetabilan harga.

"Hari ini kita lakukan peninjauan dan pengecekan pos pos pengamanan Idul fitri agar mereka lebih siap dan tegas kepada para pemudik yang hendak keluar dan masuk Tanjungbalai, yang mana hal ini juga sejalan dengan instruksi Presiden RI Joko Widodo dan juga Gubernur Sumatera Utara ," kata Waris Tholib usai melakukan pemantauan.

Plt Wali Kota Tanjungbalai pun berharap setelah resmi pelarangan mudik diberlakukan tidak ada lagi masyarakat Tanjungbalai yang nekat untuk mudik dan masuk ke Kota Tanjungbalai sebab apabila mereka tertangkap oleh Tim Satgas maka akan diputarbalikan.

"Mudah-mudahan tidak ada lagi masyarakat yang mudik, apalagi hari ini adalah hari pertama berlakunya larangan mudik diseluruh Indonesia termasuk Propinsi Sumatera Utara dan Kota Tanjungbalai. Saya harap besok tak ada lagi yang nekat mudik karena akan diputarbalikan arahnya," Ujarnya

Plt Wali Kota pun mengatakan bahwa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) terkait larangan mudik ada ketentuan dan syarat yang harus dipenuhi setiap pemudik, dan jika persyaratan tersebut jelas nanti petugas dilapangan juga akan memberikan kesempatan untuk masuk atau keluar dari Kota Tanjungbalai namun bagi yang tidak memiliki syarat mereka akan diminta putarbalik langsung.

Selain melakukan pemantauan di tiga pos pengamanan idul fitri yang ada di Kota Tanjungbalai, Plt Wali Kota Waris Tholib bersama Forkopimda memberikan motivasi agar tetap menjaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan tidak lupa memberikan bingkisan kepada para petugas dimasing masing posko. "Mari kita berikan contoh dan edukasi kepada masyarakat yang melintas dengan tetap menerapkan prokes saat bertugas, jika ada ditemukan yang terpapar Covid-19 segera hubungi satgas covid-19 untuk ditangani langsung, " pungkas Plt Wali Kota Waris Tholib 

Sementara itu, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira meminta agar para petugas yang bekerja di pos pengamanan untuk selalu menerapkan prokes saat bertugas. Lakukan kordinasi yang baik dengan seluruh tim dan juga satgas covid-19 Kota Tanjungbalai. Tidak lupa Kapolres Tanjungbalai mengimbau kepada masyarakat agar untuk tidak nekat melakukan mudik idul fitri tahun ini.(Ryan)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.