LSM LIDIK Kota Tanjungbalai Kecam PLN Ranting Tanjungbalai

T.Balai SHR

Salah satu Lembaga Swadaya masyarakat yang ada dikota Tanjungbalai LIDIK diketuai Arifin Sitorus di Kantornya Jalan Sei Agul Rusunawa III Lantai 4 No.18 Kelurahan Sei Raja Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai kesalkan sikap PLN Ranting Rantau Prapat,yang semena mena memutuskan aliran Listrik,baik kerumah rumah warga,maupun ke pabrik serta industri Perusahaan lainnya,pasalnya pada waktu itu Arifin sedang menyiapkan sebuah laporan kerja Lembaganya yang kemudian memprint out,namun sebelum selesai pekerjaan memprint,tiba tiba saja Aliran listrik di Kantornya terputus,sehingga kertas yang berada di dalam mesin cetak tidak bisa keluar,dokumen yang mau di print terkendala,hal tersebut sangat mengecewakan Arifin.

Lebih teruk lagi seperti apa yang dialami oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)yang berkantor di Jalan A.Yani No.1 Kota Tanjungbalai,jumat 28 Mei 2021,lebih rinci diterangkan oleh Direktur Utama Yudhi Gobel,SH ketika dikomfirmasi via Telpon seluler dgn aplikasi whatshapp nya menjelaskan bahwa Pihak nya menjadi tudingan Masyarakat Kota Tanjungbalai sekitar,terkait terputusnya aliran air kerumah,kantor serta pasilitas lainnya.

Yuhdi juga menjelaskan bahwa sewaktu selama bulan ramadhan penuh, Distribusi Air bersih cukup stabil utk digunakan warga masyarakat Kota Tanjungbalai,namun pada Dua syawal terjadi pemadaman aliran listrik pada pukul 05.50 s/d 08.50 wib,kemudian pada

Hari ke Tiga Syawal , 06.00 s/d 08.15 wib dan pada 4 syawal _ 06.00 - 07.50 wib juga di Putuskan aliran Listrik ke Wilayah Kerja PDAM yang berada di Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar Beting semelur Kota Tanjungbalai.

Ditambahkan nya lagi dengan nada kesal Dan parah nya , air yg di hujung akan menjadi terkendala , hingga 3 -4 hari utk Normal ,itu pun kalo tidak ada pemadaman,dengan tegas yudhi mengatakan bahwa jikalua seringnya pemadaman aliran listrik ke lokasi pengolahan air bersih ini akan menimbulkan kerugian yg sangat besar bagi PDAM karena Motor Generator pompa air milik PDAM mengalami kerusakan( terbakar ).Seorang tekhnisi pasti akan tau , dgn mati nya Lampu sering-sering kali. , dan jika mati dlm satu hari 4 kali pasti zim,pungkas yudhi.

Yudhi juga berharaf kepada seluruh pelanggan khususnya warga kota Tanjungbalai agar jangan menjadikan alasan terputusnya aliran air untuk tidak membayar jumlah tagihan air yang sudah di gunakan dan bahwa itu murni kesalahan di pihak PLN.

Sementara itu,diwaktu yang bersamaan ketika awak media melakukan komfirmasi terhadap Manager PT. PLN Ranting Tanjungbalai Elfian via telp seluler melalui Whatshapp nya,beliau mengatakan bahwa mrk sdh melakukan pemberitahuan dgn mengirimkan Berupa selebaran yang di posting di Media Sosial dgn saluran yang ada.(Arsito).

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.