Kapoldasu Tuntaskan segera Vaksinasi Personil Tekan Penyebaran Covid-19

 




MEDAN - (SHR)Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara  bersama Polres jajaran terus mempercepat proses vaksinasi bagi personil menekan penyebaran Covid-19. 


Dalam proses percepatan itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, turut mengawal penyuntikan vaksinasi yang berlangsung di Mapolrestabes Medan. 


Melalui Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan untuk tahap I sebanyak 16.633 personil Polda Sumut dan Polres jajaran telah menjalani vaksinasi. Lalu sebanyak 5.230 personil telah mengikuti vaksinasi tahap II.  

 

"Tujuan vaksinasi dalam upaya mendukung program pemerintah menanggulangi penyebaran dan pencegahan Covid-19 di Sumatera Utara," katanya, Rabu (31/3).


Kendati sudah divaksin, Hadi mengingatkan agar anggota Polri tetap menjaga protokol kesehatan. Karena saat ini Sumut sedang memberlakukan PPKM Mikro, sehingga lebih sering bertemu dengan masyarakat.


"Kapolda Sumut juga menenkan walau sudah divaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap juga melaksanakan tugas khususnya dalam rangka pelaksanaan PPKM Mikro. Harapannya tingkat penurunan angka Covid-19 di Sumut dapat dirasakan secara signifikan nantinya," harapnya. 


Hadi menambahkan, Polda Sumut telah menginstruksi seluruh personil Bhabinkamtibmas untuk menjadi vaksinator menyampaikan sosialisasi dan menyukseskan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat dalam menekan penyebaran Virus Corona tersebut. 


"Untuk itulah Pemerintah RI melakukan vaksinasi dan Polri sebagai institusi negara harus dapat membantu dan mensukseskan pelaksanaan vaksinasi," pungkasnya.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.