Komisi I DPRD Kota Medan Berkunjung Ke Polretabes Medan





Medan, (SHR)  Kapolrestabes Medan dan Pejabat utama menerima kunjungan kerja komisi I DPRD Kota Medan. Senin (18/1/2021). Para wakil rakyat ini tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Rudianto Simangunsong (Fraksi PKS), Mulia Syahputra Nusution (Fraksi P. GERINDRA), Abdul Rani (Fraksi PPP), Roby Barus, SE (Fraksi PDI Perjuangan), Abdul Latief Lubis (Fraksi PKS), Mulia Asri Rambe (Fraksi P. Golkar) serta Edy Syahputra (Fraksi PAN).


Adapun  mendampingi Kapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji (Wakapolrestabes Medan), AKBP Alimuddin Sinurt (Kabag Ops Polrestabes Medan), AKBP Ahyan (Kasat Intelkam Polrestabes Medan), AKBP Sonny W. Siregar (Kasat Lantas Polrestabes Medan), AKBP Reza Pahlevi (Kasat Binmas Polrestabes Medan), AKBP Paulus H. Sinaga (Kasat Sabhara Polrestabes Medan), AKBP Samsidar Tambunan (Kabag Ren Polrestabes Medan), KOMPOL Rina Sri Nirwana Tarigan (Kabag Sumda Polrestabes Medan), KOMPOL Martuasah H. Tobing (Kasat Reskrim Polrestabes Medan) dan Kompol H. Zonni Aroma (Kasi Propam Polrestabes Medan), serta beberapa Kapolsek sejajaran Polrestabes Medan.

Rombongan Komisi I DPRD Kota Medan diterima di ruang kerja Kapolrestabes Medan. Tepat pukul 14.17 WIB, kegiatan kunjungan dilaksanakan di aula Rupatama Polrestabes Medan.

Kapolrestabes Medan dalam kata sambutannya sangat Mengapresiasi terhadap Komisi I DPRD Kota Medan atas Kunjungan ke Polrestabes Medan. Selanjutnya Kombes Pol Riko Sunarko juga berharap adanya masukan dari pihak Komisi I DPRD Kota Medan guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.






Minta maaf  saya jadwal pertemuan sebelumnya tertunda sehubungan dengan adanya kegiatan kedinasan. Ada 12 Polsek dengan wilayah hukum sebanyak 17 kecamatan dengan jumlah personil Kepolisian sebanyak 2.229 orang. Penanganan terhadap tahanan Polrestabes Medan berjumlah 2.177 orang sementara untuk jajaran Polsek kapasitas ruang tahanan hanya dapat menampung 600 orang sehingga diharapkan adanya perhatian dari DPRD Kota Medan maupun Pemko Medan. Untuk anggaran makan Tahanan saat ini pihak Polrestabes telah terhutang sebesar Rp. 10,2 Milyar,”ucap Kapolrestabes Medan.

Lanjutnya lagi, penambahan beban anggaran makan tahanan disebabkan adanya status tahanan yang merupakan tahanna titipan dari pihak Kejaksaan.

Kapolrestabes memberikan sambutannya, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Komisi I DPRD Kota Medan, bapak Rudianto Simangunsong yang juga mengapresiasi Polrestabes Medan sebagai mitra komisi I DPRD Kota Medan atas pelayanan Polrestabes Medan yang dinilai cukup baik.

Lanjut, Kapolrestabes Medan saat ini dapat melanjutkan program kerja dari para pendahulu Pimpinan Polrestabes Medan sebelumnya. Pilkada Serentak Kota Medan telah selesai dilaksanakan dalam situasi aman dan Kondusif sehingga Komisi I DPRD Kota Medan sangat mengapresiasi Kombes Pol Riko Sunarko bersama jajarannya. Situasi aman dan Kondusif di Kota Medan saat ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan. Personil Kepolisian dengan kinerja yang maksimal setiap harinya dipastikan mendapatkan Pahala dari Allah SWT,”ucap Rudianto.

Dimana  pada saat dilakukan kunjungan ke Polsek Medan Baru ditemukan kondisi Ruang Tahanan Polsek Medan Baru yang tidak manusiawi sehingga perlu dilakukan perbaikan terhadap ruang tahanan Polsek Medan Baru dengan mengusulkan anggaran kepada Pimpinan DPRD Kota Medan namun Anggaran yang tersedia harus dialihkan untuk penanggulangan Covid 19.(ceria)


Kemudian acara dilanjutkan dengan paparan Kabag Ops Polrestabes Medan yang menjelaskan terkait wilkum Polrestabes Medan, pelaksanaan Ops Mantap Praja terkait pelaksanaan PAM dalam tahapan pilkada serentak kota Medan tahun 2020. Dan dilanjutkan dengan rekapitulasi pengungkapan kasus menonjol oleh Sat Reskrim Polrestabes Medan diantaranya terkait kasus Pembunuhan, Kasus 3 C dan pelayanan SKCK oleh Sat Intelkam Polrestabes Medan di tahun 2020 dengan jumlah pemohon 23.722 orang dengan tingkat kepuasan mencapai 100 persen. Mekanisme serta peningkatan pelayanan SIM terhadap masyarakat serta paparan rangkaian kegiatan Sat Binmas Polrestabes Medan. Serta diakhiri dengan penjelasan mekanisme pelayanan masyarakat yang membuat laporan pengaduan di SPKT Polrestabes Medan.(ceria)


Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.