Ditlantas Polda Sumut Mengantisipasi Kemacetan Di Jalur Medan Brastagi




Medan,(SHR) Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sumut melakukan rekayasa lalu lintas di jalur Medan -Brastagi untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi pada akhir libur Tahun baru.


“Rekayasa lalulintas ini, diberlakukan pada 3 Januari 2021 di jalur Brastagi-Medan atau sebaliknya,” kata Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Wibowo, Jumat (1/1/2020).


Ia mengatakan rekayasa lalulintas ini akan diadakan mulai dari simpang Amoy sampai pancur batu.


“Ini sifatnya hanya sementara. Bukan selamanya. Jadi dilakukan ini untuk mengantisipasi kemacetan yang bakal dan akan terjadi pada 3 Januari mendatang. Tepatnya saat arus balik dari masyarakat yang tengah melakukan liburan di daerah Brastagi,” ungkapnya.


Ia juga menjelaskan, penerapan rekayasa lalulintas itu dilakukan tergantung situasi arus lalulintas yang ada di kawasan jalur Brastagi-Medan atau sebaliknya.


“Perlu diingat kegiatan ini dilakukan serta Merta untuk mengantisipasi kemacetan saat para wisatawan melakukan perjalanan balik pascaliburan akhir tahun. Jadi rekayasa ini dilakukan bukan untuk penetapan perubahan arus lalulintas,” katanya


Kepada para pengendara, kata Wibowo sangat diharapkan untuk mengutamakan keselamatan ketimbang kecepatan. “Apabila letih saat berkendara, silahkan istirahat di tempat yang benar-benar aman, seperti di SPBU atau di pos PAM yang sudah ada,” pungkasnya.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.