Kapolda Sumut Terima Audiensi dan Silaturahmi Dengan Komnas Perlindungan Anak Indonesia.

 



Medan,(SHR)

Kapolda Sumut terima audiensi dan silaturahmi dengan Komnas perlindungan anak indonesia. 

Turut hadir bersilaturrahmi dengan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si yaitu Ketua KPA RI, Bpk. Arist Merdeka Sirait bersama Ibu. Rostymaline Munthe;Bpk. Munirudin Ritonga; perwakilan KPAI Medan, Bpk. Junaidi Malik KPAI Deli serdang  dan Bpk. OK Hendri bertempat di ruang perjamuan Mapolda Sumut. Senin (21/12/20) 


Dalam audiensi dan silaturrahmi ini Kapolda sumut mengatakan kepada Komnas perlindungan anak indonesia saat ini polda sumut mendapatkan rekor muri dalam penanganan kasus anak dan kak seto award sebagai polisi sahabat anak. 

Selain itu Kapolda Sumut juga membahas saat ini peredaran covid -19 sudah mulai terjadi perlambatan di sumut. Angka terkonfirmasi covid 19 setiap hari juga terus berkurang. 


Dalam rangka pengamanan pilkada 2020 di sumut sebagai terbanyak yaitu 23 kabupaten kami dalam keadaan aman. Biasanya di nias selalu bermasalah namun kali ini semunya dalam keadaan aman dan tidak ada kerawanan.  “ rasa aman ini terjadi karena semua bekerja makanya kita bisa aman” ucap kapolda sumut.Kemudian Kapolda Sumut juga turut menyampaikan situasi kamtibmas seputar sumut yg semakin kondusif pasca Pilkada 2020. 


Kemudian Arist Merdeka Sirait juga menyampaikan bahwa Sudah lama menunggu moment untuk bisa hadir di Polda Sumut ini. Kemudian Aris Sirait juga menyampaikan bahwa saat ini kasus anak Sumut terjadi karena bwrbagai faktor maka Ketua KPA RI ini meminta kepada Kapolda Sumut selaku pimpinan tertinggi mau memfasilitasi pertemuan dengan Kapolres dan unit PPA yg rencananya akan di gelar awal januari nanti yaitu dengan tema pertemuan memutus mata rantai kejahatan terhadap anak. 


Kapolda Sumut mengatakan “saya menyambut baik niat ini dan akan saya fasilitasi selama itu untuk kebaikan dan kegiatan ini akan dikoordinasikan dengan unit yg bersangkutan”. 

Semua harus berperan untuk menghindari terjadinya kekerasan seksual terhadap anak.


Di akhir pertemuan ini Arist Merdeka Sirait menyampaikan  terimakasih kepada Kapolda Sumut dengan Harapan kedepannya bisa bekerja sama membedah apa saja yg harus kita sinkronkan untuk membenahi agar tidak terjadi kekerasan terhadap anak. Kegiatan. Audiensi dan silaturrahmi berjalan lancar dan di akhiri dengan foto bersama. (Ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.