Pastikan Kesiapan Hadapi Pilkada 2020, Kapolda Sumut Dan Jajaran Ikuti Apel Kasatwil Tahun 2020 Secara Virtual Conference

 







Medan,(SHR)

Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) seluruh Indonesia di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (25/11/2020). Kegiatan ini diikuti oleh 34 Kapolda dan 493 Kapolres.


Kegiatan ini turut di ikuti Oleh Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si , Wakapolda Sumut, Irwasda Polda Sumut dan PJU Polda Sumut serta para Kapolres Jajaran Polda Sumut Dalam rangka mempersiapkan pengamanan Polri dalam tahapan inti pemungutan suara Pilkada serentak 2020 di tengah pandemic covid -19 bertempat di Aula Tribrata Mapolda Sumut. 


Karena masih Pandemi Covid-19 atau virus corona, beberapa Kapolda dan Kapolres mengikuti acara ini secara virtual. Hal itu dilakukan demi menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dalam arahannya Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan beberapa arahan tegas kepada seluruh jajarannya di Indonesia. Diantaranya, terkait dengan penanganan Covid-19. 


Saat di konfirmasi Kabid Humas Polda Sumut menyampikan Dalam arahan Kapolri menginstruksikan untuk para Kasatwil tidak ragu-ragu untuk menegakan protokol kesehatan di masyarakat walaupun sedang dalam masa pesta demokrasi. 


Kemudian arahan Kapolri selanjutnya agar para Kapolda dan Kapolres diminta untuk netralitas harga mati dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020. Selain itu, jajaran juga diinstruksikan menjaga keamanan saat pesta demokrasi itu berlangsung.


Berkaitan dengan Pilkada Serentak 2020, tentunya dengan adanya Pilkada ini mulai dari para Kapolda, Kapolres yang ada Pilkada nya serentak di 270 provinsi, kabupaten/kota akan melakukan pengamanan TPS, mengamankan kotak surat suara, himbauan tentang perhitungan suara dan pentahapan-pentahapan lainnya. Dalam Pilkada penekanannya adalah netralitas harga mati," ucap Kapolri. 


Selanjutnya Kapolri juga turut membahas kesiapan menyambut Ops Lilin akhir tahun   Yaitu pelaksanaan natal dan tahun baru. Kegiatan masih berlangsung dan di lanjutkan dengan arahan dari para PJU Mabes Polri kepada para Kapolda dan jajarannya yg melaksanakan Pilkada 2020.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.