Pjs.Walikota Tanjungbalai buka acara Sosialisasi Penerapan Aplikasi CMS-OPD


T.Balai SHR

Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai melalui Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah yang bekerjasama dengan PT. Bank Sumut Cabang Tanjungbalai menggelar grand launching dan sosialisasi penerapan layanan CMS-OPD (Cash Management System Organisasi Perangkat Daerah terintegrasi yang dibuka secara resmi oleh Pjs Wali Kota Tanjungbalai, Ismael P Sinaga bertempat di aula Thamrin Munthe, lantai II, Kantor Wali Kota Tanjungbalai (15/10/2020). 

Dalam sambutannya, Pjs Wali Kota,  Ismael P Sinaga mengatakan, bahwasanya aplikasi ini  sebagai terobosan baru terhadap proses pembayaran transaksi yang tidak lagi secara tunai tetapi dilakukan melalui aplikasi milik PT. Bank Sumut yang terintegrasi dengan aplikasi milik Pemkot Tanjungbalai yaitu sistem informasi manajemen daerah (SIMDA), terang Ismael P Sinaga 

Oleh karena itu, dengan adanya aplikasi ini nantinya para bendahara pengeluaran tidak perlu lagi bolak balik ke Bank Sumut untuk melakukan pemindah bukuan atas transaksi belanja karena dapat secara langsung dilakukan pemindahbukuan melalui perangkat digital secara online. 

Saya berharap semua OPD harus mendukung kegiatan yang dilaksanakan Pemkot Tanjungbalai dan membantu kerja Seketaris Daerah dalam melaksanakannya. Hal ini tentunya sesuai dengan PP nomor 12 untuk dilaksanakan dan menjadi perhatian kita semua, paparnya

"Maju dan berkembangnya keuangan daerah harus didukung dengan program Cash Managemen System (CMS), saya meminta kepada OPD dan aparatur yang melaksanakan keuangan harus menggunakan CMS dan menyiapkan payung hukumnya karena keberhasilan program ini harus didukung oleh kita semua dalam akuntabilitas dan transparansi dibidang keuangan dan CMS elektronik ini harus secepatnya diaplikasikan disetiap OPD," tegasnya

” Melalui penerapan aplikasi CMS-OPD ini, maka Pemkot Tanjungbalai semakin mengembangkan era industri digital 4.0 yakni pemanfaatan teknologi informasi di dalam penatausahaan keuangan daerah sehingga pengelolaan keuangan daerah dapat berjalan lebih efektif dan efisien dan para Pimpinan OPD dapat mengontrol aktifitas keuangan dimanapun dan kapanpun," pungkas Pjs Wali Kota Ismael P Sinaga.

Sementara itu, sambutan Direksi Bank Sumut Hadi Sucipto pada intinya menyampaikan agar kegiatan CMS ini dapat berhasil dan bisa dilanjutkan dengan kerja sama pada kegiatan kegiatan yang lain.

Wakil Ketua DPRD, Surya Darma AR menyampaikan sangat mendukung kegiatan CMS Kasda Non SP2D ini dan berharap dapat ditingkatkan semua kegiatan Kasda di daerah menjadi non tunai. 

Acara sosialisasi ini dihadiri para Kepala OPD, Camat serta seluruh bendahara OPD se Kota Tanjungbalai.(Arsito).


 

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.