Kapolres Labuhanbatu Terima Tim Suvervisi Dit Narkoba Polda Sumut

 



Labuhan (SHR) - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan SIK MH menerima Tim Supervisi Dit Narkoba Polda Sumut yang dipimpin Kabag Bin Ops AKBP Henri R Sibarani SE dan Tim, Jumat (16/10/2020) sekira pukul 10.00 WIB di Ruang Sat Reskrim Polres Labuhanbatu. 


Turut hadir dalam kegiatan supervisi Dit Narkoba Polda Sumut, yakni Kompol Jaya S, Kompol H Simaremare, serta orang anggota tim supervisi.


Kemudian, turut hadir Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Martualesi Sitepu SH MH, Kasat Narkoba Polres Tanjung Balai AKP Zulfikar SH, beserta 3 orang anggota.


Selanjutnya juga hadir Kaurbin Ops Sat Res Narkoba Polres Labuhanbatu Ipda KA Siregar SH, Kanit Idik I Sat Res Narkoba Polres Labuhanbatu Ipda S Manurung SH, Kanit II Tito Alhafezt SH MH, Kaur Mintu Sat Res Narkoba Aiptu I.Ginting dan Katim Sidik Unit I dan II Satres Narkoba Polres Labuhanbatu. 


Dalam kegiatan itu, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan SIK MH mengatakan bahwa kinerja Satres Narkoba Polres Labuhanbatu sudah sangat baik, dan target yang ditetapkan Polda Sumut sudah dipenuhi bahkan lebih.


"Di awal menjabat, saya menekankan menekankan penindakan di seluruh wilayah Labuhanbatu Raya terkhusus wilayah Labusel yang ada pengaduan masyarakat (Dumasnya)," kata AKBP Deni Kurniawan SIK MH.


Dikatakannya, untuk perawatan tahanan yang sudah overload dimana tahanan narkoba yang lebih banyak menjadi pemikiran bersama dengan CJS yaitu Kejaksaan dan Lapas serta sudah beberapa kali diadakan pertemuan.


"Kegiatan supervisi merupakan momen yang sangat baik selaku pembina fungsi sehingga bisa dilakukan tanya jawab untuk penanganan tindak pidana narkoba yang lebih baik," terang AKBP Deni Kurniawan SIK MH. 


Sementara itu, Ketua Tim Supervisi Dit Narkoba Polda Sumut AKBP Henri R Sibarani SE mengatakan Ditresnarkoba Polda Sumut yang dipimpin Kombes Pol Robert Da Costa SIK MH sangat mengapresiasi terhadap kinerja Satres Narkoba Polres Labuhanbatu dan Polres Tanjung Balai dalam rangka pencegahan dan penindakan narkotika yang selalu mendapat ranking 5 besar. 


"Kinerja dan prestasi merupakan modal untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat. Adanya dumas ataupun komplain dari masyarakat terhadap peredaran narkoba agar dikurangi," kata AKBP Henri R Sibarani. 


Ke depan akan banyak tantangan dalam permasalahan tindak pidana narkotika yaitu tantangan dalam negeri banyak peredaran narkotika antar kota semakin marak dan ini menjadi perhatian dan peredaran narkotika melalui teknologi informasi atau melalui online juga harus menjadi perhatian.


Tantangan dari luar negeri

Indonesia menjadi sasaran para bandar narkoba dikarenakan penduduknya banyak dan penggunanya juga banyak sehingga Indonesia menjadi pangsa pasar untuk peredaran narkotika.


Memberikan pelayanan kepada masyarakat atau pengguna untuk dilakukan rehabilitasi disesuaikan dengan Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 dan SEMA sebagai acuan dilakukan rehabilitasi.


Aset para bandar narkotika untuk dilakukan penyidikan TPPU masih kurang. Ke depan dapat dilakukan penyidikan TPPU tersebut. Kemudian bisa dilakukan diskusi dan menyamakan persepsi untuk pencegahan dan penindakan tindak pidana narkotika.


Selanjutnya , Ketua Tim Supervisi menyampaikan pesan dari Dir narkoba Polda Sumut, Kombes Pol Robert Da Costa SIK MH mengatakan agar tetap dilakukan koordinasi terhadap instansi terkait formal maupun nonformal.


"Ke depankan profesionalitas dalam bertugas. Tindak tegas dan ungkap tuntas jaringan narkoba. Perhatikan penyimpanan dan pengelolaan barang bukti sehingga tidak terjadi penyimpangan ataupun komplain dari masyarakat. Utamakan keselamatan personil dengan mematuhi protokol kesehatan," ujar Kombes Pol Robert Da Costa. 


Kiranya, sambung Kombes Pol Robert Da Costa, kegiatan supervisi dapat memberi manfaat bagi kita semua. 


"Penyerahan alat tes kit Identa (Tes barang bukti narkoba) sebanyak 100 unit dan Drugwipe/swap air liur pengguna narkoba sebanyak 50 unit kepada Kapolres Labuhanbatu dan Kapolres Tanjung Balai yang diwakilkan Kasat Res Narkoba Polres Tanjung Balai," urai Kombes Pol Robert Da Costa. 


Diakhir penutupan supervisi dilakukan kegiatan pendalaman dan sekira pukul 12.00 WIB seluruh rangkaian kegiatan selesai dilanjutkan dengan makan siang bersama. (Ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.