Bentuk Motivasi Kepada Masyarakat Tetap Produktif Di Tengah Pandemi Covid-19, Kapolda Sumut Kunjungi Kampung Paten Deli Serdang



DELISERDANG ,(SHR) Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, dan Ketua Bhayangkari Ny Risma Martuani Sormin, melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Deliserdang, Kamis (25/6).

Setibanya di Deliserdang, Kapoldasu bersama rombongan serta didampingi unsur pemerintah se tempat langsung mengunjungi Kampung Paten di Desa Punden Rejo, Kecamatan Tanjung Morowa.

Di sana, Kapoldasu menilai kawasan padat pemukiman penduduk itu berhasil menangani penyebaran Covid-19. Seperti mendidirikan Posko Covid-19 sebagai pusat informasi tentang penyakit Corona, adanya rumah isolasi, serta dapur umum.

Pantauan di lapangan, tim medis yang berasal dari bidan desa dengan siaga menerapkan protokol kesehatan melakukan pengecekan suhu saat Kapoldasu beserta rombongan sebelum meninjau Kampung Paten. 

Usai dilakukan pengecekan suhu tubuh, Kapoldasu melanjutkan perjalanan mengecek keberadaan rumah isolasi. Saat melihat kondisi rumah isolasi juga telah bersiaga tim medis yang nantinya akan menangani warga terpapar penyebaran Covid-19.

Lalu, Kapoldasu berkesempatan juga melihat lokasi dapur umum yang bertujuan menyediakan makanan gratis bagi para warga yang terkena dampak Covid-19.

Martuani mengatakan, didirikannya Kampung Paten di Kabupaten Deliserdang bisa menjadi pilot project (contoh-red) yang akan diikuti daerah lainnya dalam upaya penanganan masalah Covid-19.

"Ini langkah dan keputusan yang tepat dilakukan Kepala Desa Punden Rejo bersama masyarakat membentuk Kampung Paten dalam menangani antisipasi penyebaran Corona," katanya. 

Menurutnya, diresmikannya Kampung Paten ini sesuai intruksi Presiden, Joko Widodo, bertujuan menciptakan masyarakat tetap produktif serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

"Ini kunjungan kerja yang ke tiga. Pertama di Samosir, Kabanjahe dan Deliserdang. Saya ambil nama Kampung Paten ini sesuai norma masyarakat di Desa Punden Rejo yang kuat dan tangguh dalam memutus mata rantai Covid-19," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Deliserdang, Anshari Tambunan, mengapresiasi kinerja Kapolda Sumut yang peduli kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Kedatangan Kapoldasu beserta rombongan sebagai bentuk motivasi kepada masyarakat tetap produktif di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, kita juga telah menerima arahan dari Kapoldasu tentang cara memutus mata rantai penyebaran virus mematikan dengan mendirikan Kampung Paten," pungkasnya.(ceria)


Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.