Wali Kota Tanjungbalai Evaluasi Kerja Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Tanjungbalai



T.BALAI (SHR).
Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 di Kota Tanjungbalai hari ini melaksanakan rapat evaluasi dan optimalisasi dalam rangka evaluasi kerja dan rencana kerja yang dilakukan Tim Gugus Tugas dalam penanganan Covid-19 di Kota Tanjungbalai, yang berlangsung di Pendopo rumah dinas Wali Kota,  (Senin, 13/04/2020). Rapat yang dipimpin langsung Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH dihadiri seluruh tim Gugus Covid-19 Kota Tanjungbalai yang terdiri dari Forkopimda, Para Kepala OPD dan Instansi terkait lainnya.

Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial mengatakan, rapat tersebut dalam rangka mengevaluasi kinerja dan perencanaan tim Gugus tugas dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tanjungbalai. 

Selain membahas beberapa hal yang sangat penting, Rapat Evaluasi ini juga akan mengevaluasi upaya pencegahan dan jaminan sosial serta langkah kerja tim gugus tugas kedepan dan juga membahas masalah anggaran yang akan digunakan. 

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota menyampaikan bahwasanya Pemkot Tanjungbalai akan melaksanakan Pemberian bantuan sembako kepada keluarga yang berdampak covid yang tidak termasuk penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) serta Pemberian bantuan dalam rangka Ramadhan tetap berjalan dan nantinya bantuan dapat diambil di Bagian Kessos

Lanjut Wali Kota, terkait kegiatan buka puasa bersama dan takbiran untuk sementara ditiadakan, sambil menunggu informasi lebih lanjut tentang situasi pengaruh Covid-19 dari Pemerintah Pusat. Kepada masyarakat saat ini sudah bisa ikut dalam pendataan Kartu Prakerja dan berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja Tanjungbalai 

“Rapat evaluasi ini untuk mengetahui perkembangan pelaksanaan kebijakan pencegahan dan percepatan penanganan covid-19 serta dalam upaya menyusun langkah-langkah penyesuaian kegiatan selanjutnya, ” ujar Wali Kota.

H.M Syahrial berharap, dengan segala upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 yang telah dilakukan tim gugus tugas sejauh ini, masyarakat Kota Tanjungbalai bisa terus tenang dan tetap waspada. Kepada awak media dan pihak terkait semoga dapat memberikan informasi yang dapat menyejukkan bukan menjadikan kepanikan ditengah masyarakat. 

“Alhamdulillah hingga saat ini belum ada warga kita positif corona namun kita tetap waspada dengan tetap mematuhi himbauan Pemerintah lewat protokol kesehatan yang ada untuk memutus mata rantai penyebarannya,” Jelas Wali Kota H.M Syahrial 

Saya juga meminta masyarakat ikut mendukung apa yang telah diimbau oleh Pemkot Tanjungbalai dengan tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, tetap memakai masker saat keluar rumah dan mengurangi aktivitas diluar rumah dan menjaga Jarak Fisik (physical distancing) saat bertemu orang lain, paparnya

Ia pun berharap dengan adanya struktur baru dalam tim gugus tugas pencegahan covid -19 ini dapat bekerja sama dan secara bahu-membahu melakukan berbagai upaya agar virus tersebut tidak menular ke Kota Tanjungbalai.

“Saya kira adanya posko terpadu yang berada di setiap perbatasan memiliki peran penting sehingga hingga kini belum ada warga Tanjungbalai yang terpapar covid-19. Olehnya itu perlu perhatian khusus bagi kita semua kepada petugas yang ada di posko tersebut serta seluruh tenaga kesehatan yang saat ini melakukan antisipasi pencegahan corona,” imbuhnya.

Sebelumnya dalam pertemuan tersebut dilakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama alokasi anggaran percepatan penanganan covid-19 di Tanjungbalai oleh Forkopimda sebesar Rp. 16.135.400.000 yang penggunaannya untuk penanganan kesehatan, penanganan dampak ekonomi dan jaring pengaman sosial.

Usai rapat, Wali Kota bersama Forkopimda mengecek ketersediaan sembako dan kunjungan ke posko karantina sementara.(Arsito).
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.