Melalui Vidcon, Pemko Tanjungbalai Dengarkan Arahan Mendagri Soal Corona



T.Balai (SHR).
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungbalai Yusmada SH bersama dengan OPD melakukan video conference dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Jumat (3/4/2020) bertempat di ruang Kominfo kantor Walikota Tanjungbalai.


Dalam video conference ini, Mendagri mengintruksikan penanganan Covid-19 di seluruh daerah Kabupaten/Kota salah satunya di wilayah Kota Tanjungbalai.

Menteri Dalam Negeri yang diwakili oleh Sekretaris Jendral Kementerian Dalam Negeri Hadi Prabowo mengintruksikan beberapa point, diantaranya, mengintruksikan agar mendesain kembali anggaran atau mempercepat penyusunan perubahan anggaran dalam rangka percepatan penanganan covid-19 di daerah masing-masing.

Ia juga mengintruksikan kepada seluruh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota agar terus memantau situasi ketersedian Sembako dan alat-alat kesehatan didaerah masing-masing, serta mengawasi dan menjamin aktivitas industri tetap terus beroperasi dengan mematuhi pedoman protokol kesehatan.

“Kepada seluruh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota percepatan penanganan covid-19 ini merupakan tanggung jawab kita bersama dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus tersebut,” kata Hadi Prabowo mewakili Mendagri.

Selain itu, seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota Gubernur, Bupati/Wali Kota dan Sekretaris Provinsi dan Kabupaten/Kota pada vidio conference memberikan informasi kepada Kemendagri tentang perkembangan covid-19 di daerah masing-masing serta langkah yang telah dilakukan oleh setiap Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam mengantisipasi penyebaran virus tersebut kemudian meminta kepada Pemerintah Pusat dapat memberikan bantuan serta dukungan kepada kami selaku Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam penanganan covid-19 didaerah kami masing-masing.
(Arsito).


Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.