Ketua TP PKK ajak Masyarakat berbagi Hal positif Lawan Covid-19.



T.BALAI (SHR).
Untuk melawan wabah Corona (Covid-19), Ketua TP-PKK Kota Tanjungbalai, Hj Sri Silvisa Novita M Syahrial akrab disapa Bu Vita, terus mengajak masyarakat berbagi hal dan informasi positif.

Seperti kita tahu, Virus Corona ini menyerang sistem kekebalan tubuh. Untuk itu, kita harus tetap bersemangat, berpikir dan berkata positif agar energi positif meningkatkan kesehatan kita. Hindari berpikir negatif karena akan mengganggu imunitas tubuh, Tanjungbalai, Kamis (16/4/2020).

Setiap orang bisa membantu memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona (Covid-19), caranya dimulai dari diri sendiri, dengan tidak membiasakan diri berpikiran negatif dan menyebarkan berita negatif,”lanjutnya

“Kita semua tengah berupaya memutus mata rantai Covid-19. Bila kita selalu berpikir negatif dan membagikan berita negatif, tentu tidak sejalan dengan upaya ini. Mulai dari diri sendiri, mari berbagi informasi positif. Ini pun sudah sangat membantu. Mari sayangi diri, keluarga dan masyarakat kita,” imbuhnya.

Ketika disinggung upaya yang telah dilakukannya mengajak masyarakat berpikir positif, Beliau mengaku ia tak pernah bosan turun ke lapangan menyemangati masyarakat.“Saya tak bosan, terus berkunjung ke masyarakat, terutama kaum perempuan dan Ibu-Ibu. 

Mereka paling peka persoalan, tugas saya sebagai Ketua TP-PKK terus ‘mambolo’ (memacu-red) semangat mereka,” ujar pendiri Komunitas Anti Sampah Plastik (BATIK) Kota Tanjungbalai ini.Ia juga aktif melibatkan masyarakat dengan berbagai stimulasi perlombaan di media sosial.

“Di akun media sosial pun, saya rutin adakan hiburan perlombaan, seperti sekarang sedang berjalan lomba “Cuci Tangan Bersama Orang Tua dan Anak” pakai TikTok. Yah, ini menghibur sekaligus edukasi juga merangkul keterlibatan masyarakat,” pungkasnya.(Arsito).
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.