Wali Kota Tanjungbalai Tutup Tempat Hiburan, Bilyard, Karaoke dan Warnet untuk Cegah CORONA.



T.BALAI (SHR).
Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH meminta seluruh bisnis tempat hiburan, karaoke, tempat Bilyard dan warnet tutup sementara untuk memutus rantai penyebaran virus Corona (COVID-19). Penutupan ini berlaku mulai hari Ini hingga batas waktu yang akan disampaikan kembali sesuai perkembangan penanganan virus Corona di Tanah air, Ujar Wali Kota 

"Mengingat penyebaran corona kian mengkhawatirkan, maka untuk meminimalkan dampak, saya juga sudah berkoordinasi dengan pihak Forkopimda Tanjungbalai untuk membantu dan memantau proses ini. Saya meminta semua pelaku usaha tempat hiburan dan Warnet menutup sementara usahanya hingga batas waktu yang belum dapat ditentukan dan arahan dari Pemerintah Pusat," kata Wali Kota H.M Syahrial saat mengunjungi langsung salah satu tempat hiburan di Kota Tanjungbalai (Selasa, 24/3/2020).

Penutupan Sementara tempat hiburan tertuang dalam surat edaran Wali Kota Tanjungbalai no : 503/5809 tanggal 24 Maret 2020 tentang penutupan sementara tempat hiburan, Bilyard, Karaoke dan Warnet di Kota Tanjungbalai. Hal ini juga sejalan dengan point 2 ayat 3 maklumat Kapolri No. Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (COVID-19) yang menyatakan bahwa untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Menurut Wali Kota, jenis usaha hiburan yang ditutup yaitu tempat hiburan malam, pub, karaoke, tempat bilyard dan warnet.

Wali Kota H.M Syahrial meminta selama masa penutupan tersebut semua tempat usaha yang ada di Kota Tanjungbalai tidak menerima pelanggan dan seluruh jajaran aparat keamanan diminta ikut melakukan pengawasan.

"Ancaman wabah corona berbahaya oleh karena itu mari bersatu untuk menjaga keselamatan bersama," ujar Wali Kota 

Wali Kota H.M Syahrial menyebutkan, penutupan tempat hiburan, bilyard, Karaoke dan warnet penting untuk mencegah penyebaran virus Corona. Dia juga melihat banyak warnet di saat libur sekolah justru menjadi tempat berkumpul anak-anak.

"Anak-anak banyak berkumpul di warnet mulai pagi sampai malam," kata Wali Kota

Usai rapat terbatas bersama Forkopimda, Wali Kota bersama rombongan langsung mengunjungi beberapa tempat hiburan malam seperti Tresya Hotel, Suranta, KM7 Hotel dan memberikan langsung surat pemberitahuan dan himbauan kepada pemilik ataupun manager hotel tentang penutupan sementara tempat hiburan malam, Bilyard, Karaoke dan Warnet yang ada di Kota Tanjungbalai.(Arsito).
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar