Wali Kota Tanjungbalai Monitoring RSUD Dr. Tengku Mansyur dan Sekolah


T.BALAI (SHR).
Dalam rangka  antisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Kota Tanjungbalai, Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH beserta Kepala OPD dilingkup Pemkot melakukan kunjungan ke beberapa Fasilitas Pemerintah, Kesahatan dan Apotek yang ada di Kota Tanjungbalai (Selasa, 17/3/2020).

Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH beserta rombongan pertama kali mengunjungi Sekolah Sisingamangaraja Kota Tanjungbalai, Jalan Sisingamangaraja No. 81 Kelurahan Indra Sakti, Kecamatan Tanjungbalai. Setibanya di lokasi, Wali Kota  beserta rombongan diterima langsung Direktur RSUD Hendarmin dan langsung menyapa para pelajar yang berada disekolah dan menjelaskan kepada para siswa dan guru untuk terus menjaga kebersihan diri dan lingkungan, agar terhindar dari kuman dan bakteri, serta virus yang berbahaya.

Usai melakukan kunjungan di Sekolah Sisingamangaraja, Wali Kota Tanjungbalai melanjutkan kunjungan ke RSUD dr. Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai Jalan Mayjen Sutoyo No: 2, Kelurahan Perwira, Kecamatan Tanjungbalai Selatan. Setibanya di RSUD Dr. Tengku Mansyur, Wali Kota langsung membasuh tangan dengan hand sanitizer, dan memberikan hand sanitizer kepada para pengunjung RSUD Kota Tanjungbalai.

Ditempat tersebut, Wali Kota menyapa para pengunjung dan pasien RSUD dan menyampaikan untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar kita terhindar dari penyakit.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota meninjau lokasi ruang/kamar isolasi yang menjadi bagian dari fasilitas standart yang harus dipersiapkan untuk antisivasi pasien suspect corona dan menyampaikan untuk merubah nama Ruangan Unit Hemodialis menjadi ruangan isolasi, Ujarnya

Kepala Dinas Kesehatan, Burhanuddin menyampaikan bahwa persiapan rumah sakit untuk pasien suspect corona virus telah siap, dan telah berkoordinasi dengan pemerintah Propinsi Sumatera Utara dan daerah lain untuk penanganan dan antisipasi penyebaran wabah virus Corona.

Sebelum meninggalkan RSUD Tengku Mansyur, tepatnya diruang tunggu pasien, Wali Kota menyampaikan kepada para pengunjung bahwa Pemerintah Pusat saat ini konsen dan bekerja keras dalam penanganan wabah virus Corona. Wali Kota juga menjelaskan langkah - langkah yang telah dilakukan Pemkot Tanjungbalai untuk memperketat pengawasan. Saat ini yang terpenting adalah saya mengimbau masyarakat jangan panik dan takut tetaplah beraktivitas seperti biasa serta terus menjaga kebersihan diri dan lingkungan, jelasnya.(Arsito).
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar