Wali Kota Tanjungbalai Bersama Ketua TP-PKK Bagikan Ratusan Masker, Brosur dan Hand Sanitizer.



T.BALAI (SHR).
Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH didampingi Ketua TP-PKK Hj Sri Silvisa Novita membagikan masker kepada masyarakat di seputar Jalan Bengawan tepatnya di Pusat Pasar Tradisional Bengawan, Senin (24/3/2020) sore

Hal ini sebagai langkah preventif sekaligus mengedukasi dan sosialisasi kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Pembagian masker oleh Wali Kota Tanjungbalai dan Ketua TP-PKK ini  gratis kepada masyarakat, baik yang tengah berjualan maupun sedang berbelanja dan tukang becak serta pejalan kaki yang melintas di seputaran lokasi

Masker yang dibagikan merupakan hasil kreasi dari Ketua TP-PKK Tanjungbalai, dimana masker tersebut berbahan dasar kain batik kito dengan corak biota laut yang menjadi ciri khas Kota Tanjungbalai. Hal ini dilakukan melihat kebutuhan masker yang sangat mendesak bagi masyarakat Tanjungbalai saat ini ditengah merebaknya Virus Corona dan kelangkaan Masker di pasaran baik di Apotek maupun di toko toko yang ada di Kota Tanjungbalai. 

Saat dibagikan Wali Kota dan Ketua TP-PKK, masyarakat tampak antusias menerima masker dan brosur yang diberikan.

Bahkan, tidak sungkan warga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan Ketua TP-PKK Tanjungbalai serta memanggil Wali Kota untuk menghampiri mereka agar diberikan masker langsung darinya.

Wali Kota H.M Syahrial pun lantas meminta para warga untuk segera memakainya. Usai pembagian, Wali Kota dan Ketua TP-PKK Tanjungbalai juga membagikan brosur kepada warga yang berada di lokasi, brosur tersebut menjelaskan tentang "Langkah melawan Covid-19 secara Mandiri dan Enam Cara mencuci tangan yang baik dan benar"

Selain pembagian masker dan Brosur, Wali Kota bersama Ketua TP-PKK juga mengedukasi masyarakat dalam menggunakan Hand Sanitizer sebagai langkah antisipasi mencegah Corona usai melakukan aktivitas diluar rumah maupun saat dirumah. Hal ini tentunya dalam upaya mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan kebersihan dan kesehatan diri agar terhindar dari berbagai penyakit khususnya Virus Corona yang saat ini sedang merebak di indonesia bahkan dunia. 

“Berbagai langkah antisipasi terus dilakukan Pemkot Tanjungbalai dalam mencegah virus Corona masuk ke Tanjungbalai, melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, Pemkot Tanjungbalai bersama TP-PKK dan Komunitas BATIK juga telah memberikan bantuan sarana cuci tangan di beberapa tempat ibadah dan ini akan kita upayakan untuk terus ditambah. Kami juga mendorong semua pihak untuk mendukung upaya preventif ini dengan menyediakan hand sanitizer di area atau wilayah tugas masing-masing serta telah dilakukan penyemprotan di lokasi perkantoran, sekolah, rumah ibadah, tempat umum dan lainnya,” kata Wali Kota.

Untuk itulah, Wali Kota H.M Syahrial berpesan agar warga kooperatif mengikuti aturan dan anjuran yang disampaikan pemerintah. 

“Mari bersama-sama kita putus mata rantai penyebaran COVID-19 agar angka kasus yang terjadi tidak semakin membesar dan meluas,” ajaknya.(Arsito).
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar