TP-PKK dan Komunitas BATIK Serahkan Bantuan Alat Cuci Tangan, Hand Sanitizer dan Masker Ke Rumah Ibadah



T.BALAI (SHR)
Dalam rangka mensosialisasikan aksi cuci tangan guna mencegah Covid 19 di Kota Tanjungbalai, hari ini TP-PKK Kota Tanjungbalai dan Komunitas Barisan Anti Sampah Plastik (BATIK) di bawah pimpinan Hj. Sri Silvisa Novita M Syahrial menyerahkan bantuan alat cuci tangan ke beberapa tempat ibadah yang ada di Kota Tanjungbalai baik Masjid, Gereja, Vihara dan satu fasilitas umum yakni Gedung Olah Raga (GOR). Kegiatan ini adalah salah satu upaya Pemerintah Kota Tanjungbalai bersama Ketua TP.PKK Tanjungbalai dan Komunitas BATIK dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat Tanjungbalai tentang pentingnya hidup bersih dan sehat dimulai dari mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas, Ujar Hj. Sri Silvisa Novita M Syahrial saat bertemu dengan para ulama dan tokoh agama (Selasa, 24/3/2020)

Beberapa lokasi yang dikunjungi dan mendapat bantuan alat cuci tangan diantaranya untuk Kecamatan Datuk Bandar, Masjid Nurul ikhwan (simpang pancakarsa), Masjid as salamah, HKBP arteri dan GOR Tanjungbalai. Kecamatan Datuk Bandar Timur, Masjid jami isabil, Masjid semulajadi (dekat Puskesmas semulajadi), Masjid di komplek depag) dan Masjid suhada, Pulo Simardan 

Sementara itu, untuk Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Masjid Raya Sultan Ahmadsyah, Masjid saksi, HKBP Kota Tanjungbalai dan Vihara Tri Ratna, Untuk Kecamatan Tanjungbalai Utara, Masjid menara lima, Masjid Uli Bua, Masjid taufik dan HKBP Es Dengki 

Kecamatan Sei Tualang Raso, Masjid baiturahman, Masjid muhammadiyah, Masjid komplek PNS dan Masjid sebelum titi gantung dan terakhir untuk Kecamatan Teluk Nibung, Masjid Jamik, simpang pematang, Masjid kantor camat, Masjid istiqomah si pori- pori dan Masjid pusaka suhada

Pada kesempatan tersebut Ketua TP - PKK dan Komunitas Barisan Anti Sampah Plastik (Batik), Hj. Sri Silvisa Novita M Syahrial mensosialisasikan dan mengedukasi tata cara cuci tangan yang baik dan benar kepada para ulama dan tokoh agama kristen dan Budha dalam mengantisipasi Covid-19 di Kota Tanjungbalai.

Sosialisasi Aksi Cuci Tangan Antisipasi Covid-19 dipimpin oleh Ketua TP-PKK Kota Tanjungbalai, Hj. Sri Silvisa Novita dengan didampingi oleh Camat Datuk Bandar, Abu Said Lubis, S.Ag, Camat Datuk Bandar Timur, H. Waris Tholib S.Ag.MM, Para Lurah se - Kecamatan Datuk Bandar, Para Lurah se - Kecamatan Datuk Bandar Timur, Para Lurah se - Kecamatan Tanjungbalai Selatan serta Anggota Komunitas Batik.

Ketua TP-PKK Kota Tanjungbalai, Hj. Sri Sri Silvisa Novita menyampaikan dalam melaksanakan Sosialisasi Aksi Cuci Tangan ini tentunya dalam Antisipasi Covid-19, menerangkan dan mempraktekkan langsung cara - cara mencuci tangan yang baik dan benar, kemudian memberikan imbauan kepada para pengurus Masjid, para pengurus gereja dan pengurus vihara serta penjaga Gor agak jangan lupa mengajak kepada para jemaahnya sebelum atau sesudah melaksanakan ibadah dan kepada pengunjung Gor untuk menjaga kebersihan diri dengan selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer / sabun antiseptik. 

Setelah menerangkan dan mempraktekkan cara mencuci tangan dan memberikan imbauan, Ketua TP - PKK Kota Tanjungbalai juga memberikan bantuan berupa bak cuci tangan, hand sanitizer dan membagi - bagikan masker kepada pengurus mesjid, gereja, vihara, penjaga Gor dan masyarakat yang ada dilokasi yang dikunjungi.

Hari ini ada 24 bak cuci tangan yang diserahkan ke rumah ibadah dari 40 yang saat ini telah disiapkan, dari jumlah tersebut Pemkot Tanjungbalai akan terus menambah jumlahnya dan juga disesuaikan dengan kebutuhan dan lokasinya sehingga pada akhirnya ketika bak cuci tangan yang diserahkan dapat dimanfaatkan masyarakat nantinya saat berada dilokasi tersebut, tutup Ketua TP-PKK Hj. Sri Silvisa Novita.(Arsito).
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.