Harlan Ke 94 NU Se Kota Medan Tahun 1442H/ 2020 M , Mengelar Festival Anak



Medan,(SHR) Harlah ke-94 NU se-Kota Medan tahun 1442 H/2020 M, yang digelar Sabtu (14/3/2020) sore di Istana Maimoon Medan berlangsung hikmad dan antusias. Acara diisi dengan beberapa kegiatan di antarnya istighosah kubro, serta shalawatan.
Acara juga dimeriahkan dengan gelaran festival anak sholeh, lomba adzan, lomba mewarnai, lomba menghafal surah pendek, pemilihan dai cilik serta pertunjukan seni budaya.
Hadir pada acara tersebut, sejumlah tokoh di antaranya Katib Syuriyah PBNU KH Mujib Qulyubi, Wakil Ketua Pengurus Wilayah NU Sumut Adlin Damanik, Rois PC NU Medan, Ketua Muslimat NU Medan, ulama KH Ali Akbar Marbun, Ketua PD MABMI Medan, pejabat DPRD, Kandepag Medan serta Dandim 0201 dan perwakilan Kapolrestabes Medan.
Ketua Pengurus Cabang (PC) NU Kota Medan, Burhanuddin SE menyampaikan, walau ada arahan pemerintah untuk mengurangi pengerahan massa akibat wabah virus Corona, tetapi tak mengurangi makna karena masih banyak tokoh yang bisa hadir termasuk dari Pengurus Besar PBNU. Dia mengucapkan terimakasih kepada para Nahdliyin yang sudah hadir pada acara tersebut. 
"Justru karena hari ini dunia sedang dicoba dengan virus Corona, maka kita sama-sama berdoa agar Indonesia, Sumatera Utara, khususnya Medan dijauhkan dari virus yang menggoncang kehidupan manusia di dunia tersebut", ucapnya, seraya menambahkan PCNU Medan tetap dengan semangat mengajak warga NU untuk bangkit dan bergerak.

Sementara itu Katib Syuriyah PBNU KH Mujib Qulyubi mengatakan, Ketua PC NU Medan sudah dengan semangat mengajak warga NU untuk bangkit dan bergerak.

"Kebangkitan harus ada gerakan. Gerakan NU selain Amaliyah adalah gerakan pendidikan, ekonomi dan kesehatan. Kami dorong agar dalam waktu dekat ada lembaga-lembaga pendidikan, ekonomi dan kesehatan didirikan NU", imbuhnya.


Ditempat yang sama Ketua Panitia pelaksana OK Hafifuddin mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan sponsor seperti Wuling Motor, Sirup Sarang Tawon dan BNI Syariah yang telah mendukung suksesnya acara Harlah ke-94 NU se-Kota Medan tahun 1442 H/2020 M.
(Ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.