Dewan Pimpinan Komite Masyarakat Danau Toba Gelar Silahturahmi Dengan Gubsu




Medan,(SHR) , Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Masyarakat Danau Toba menggelar silaturahmi dengan Gubernur Sumatera Utara yang diwakili Kepala Kesbangpol Sumut, Anton Siahaan di Gedung Raja Inal Siregar Kantor Gubsu Jalan Diponegoro Medan, Rabu (11/3/2020).


Ketua Komite Masyarakat Danau Toba (KMD) Edison Manurung mengatakan, bahwa KMD merupakan jembatan emas antara Pemerintah selaku regulator dan masyarakat  di sekitar Danau Toba untuk mempercepat Danau Toba sebagai Destinasi Wisata Internasional.

 Adapun juga disampaikan Wakil Mensos, Sonny S Manalu, menurutnya, warga sekitar danau toba khususnya masyarakat Sumut pada umumnya harus dapat menjadikan danau toba sebagai industri pariwisata, sehingga dapat mengangkat perekonomian dan siap menjadi tuan rumah yang baik bagi wisman lokal maupun wisman manca negara.

Sementara, Gubernur Sumut melalui Kepala Kesbangpol Sumut, Anton Siahaan mengatakan akan siap bekerja sama dengan KMD dan elemen masyarakat lainnya untuk mempercepat danau toba sebagai  destinasi wisata internasional.

 Ketua Panitia  di akhir acara memberikan kesempatan kepada tiga tamu undangan untuk dialog interaktif dan bertanya atau memberikan saran dalam silaturahmi tersebut.

Dipandu Setia Pandia (mc senior), salah satu tamu yang dialok interaktif adalah Ustadz Martono, ustadz yang di kenal oleh warga Sumut sebagai ustadz yang energik dalam merawat kebhinnekaan.

Saat itu Ustadz Martono memberi saran kepada KMD agar menjembatani antara masyarakat yang menolak wacana wisata halal atau syariah dengan wacana menjadikan danau toba sebagai kawasan wisata halal atau syariah, karena distenasi wisata internasional harus lepas dari kepentingan agama tertentu sehingga akan dapat menarik wisatawan manca negara.

Lanjut menangapi Ustadz Martono, Rahmansyah Sibarani mewakili DPRD Sumut mengatakan tidak akan pernah ada lebel wisata halal atau syariah di danau toba dan daerah lain di Sumut.

"Pasti DPRD Sumut tidak akan pernah mengesahkan Perda tentang Wisata Halal atau Syariah," tegasnya. (Ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.