Walikota Tanjungbalai,Tinjau Jalan Satria dan Pasar Baru.




T.BALAI (SHR)
Genangan air hingga 50cm sepertinya menjadi langganan di wilayah Jalan Satria, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso setiap hujan deras turun, terutama yang melanda sepanjang jalan raya Pasar baru. Ini disebabkan sistem drainase yang sangat buruk dilokasi itu. Hal ini terlihat saat kunjungan Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH meninjau langsung lokasi tersebut usai kegiatan pemberian santunan anak yatim di Kecamatan Sei Tualang Raso dan Kecamatan Tanjungbalai Utara, Kota Tanjungbalai, Rabu (12/2/2020) sore. 

Saat tiba dilokasi, Wali Kota didampingi Kepala OPD, Camat serta Lurah berjalan mengecek drainase dan saluran saluran yang ada disekitar lokasi dan langsung berdiskusi ringan bersama masyarakat disekitar. Tampak di lokasi, parit terlihat lebih tinggi dari badan jalan dan sistem drainase tidak berjalan dengan baik. Menurut para warga setempat, kondisi ini sudah lama terjadi dan berharap ada perhatian dari pemerintah setempat untuk memperbaikinya. 

Mendengar keluhan warga, Wali Kota H.M Syahrial berjanji akan segera memperbaiki sistem drainase di wilayah pasar baru tersebut. Dalam waktu dekat, saya memerintahkan Dinas PUPR untuk segera mengkorek dan membersihkan parit sehingga nantinya air dapat langsung mengalir hingga ke sungai sehingga tidak ada lagi genangan air saat hujan turun, Ujar Wali Kota

"Persoalan ini akan segera kita tanggulangi, sehingga genangan air dan banjir yang selama ini terjadi insyaallah tidak akan terjadi lagi" ujar Wali Kota.

Untuk lokasi lain yang kerap digenangi air dan banjir, Wali Kota meminta Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan bersama warga untuk melakukan gotong royong di wilayahnya masing masing, sehingga saat hujan turun tidak kita temukan lagi genangan air dan banjir.

Dalam hal ini, saya juga berharap peran masyarakat juga turut serta mencegah banjir dengan tidak membuang sampah sembarangan hingga membuat drainase mampat.(Arsito).
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.