Walikota Tanjungbalai Jadi Pembina Upacara Di SMP Negeri 3



T.BALAI (SHR)
Upacara Bendera dilaksanakan di SMP N 3 Tanjungbalai yang berada di Jalan Pematang Pasir, (Senin, 13/1/2020). Walikota Tanjungbalai bertindak sebagai Pembina Upacara.

Di hadapan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Tanjungbalai, Azhar, Kepala SMPN 3, Arifin S.Pd, Camat Teluk Nibung, Muhammad Ali,  para guru dan siswa, Wali Kota menegaskan pentingnya pembentukan karakter bersih dan disiplin pada siswa.

Wali Kota menyatakan, hidup bersih dan displin adalah tanggung jawab pribadi dan haruslah membudaya dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Wali Kota, Pendidikan merupakan hal utama dalam pembentukan karakter dan pengembangan diri pribadi sehingga diharapkan para siswa dapat mengikuti proses pendidikan yang ada disekolah dengan baik dan disiplin. Artinya setiap orang khususnya anak anak kami sekalian yang sekarang sedang menuntut ilmu ditingkat SMP memiliki SDM yang unggul dan berkualitas sehingga nantinya ketika masuk ke tingkat SMA/SMK tidak lagi ragu dalam menentukan jurusan yang akan diambil sesuai kemampuan pribadi yang dimilikinya, ujar Wali Kota.

"Sekolah tentunya adalah tempat dimana para siswa dibentuk menjadi pribadi yang memiliki karakter dan prestasi pendidikan lewat pembinaan yang diberikan oleh para guru sekalian, untuk itu saya mengajak anak anak kami untuk dapat belajar dengan sungguh sungguh dan mengikuti kegiatan pendidikan yang diberikan dengan sebaik baiknya. Mari kita jadikan Pendidikan sebagai Mutiara yang bersinar, karena pendidikan tidak pernah berhenti sepanjang usia kita terus bersemangat dalam meraih cita cita dan masa depan kita yang cerah," sebut Wali Kota

"Disinilah peran pendidikan dalam membentuk karakter anak yang bersih dan disiplin," ujar Wali Kota.

Terakhir, Wali Kota berpesan kepada pelajar kurang mampu warga Kota Tanjungbalai untuk tetap semangat menuntut ilmu. Saya sampaikan dalam kesempatan ini, mulai tahun ini Pemerintah Kota Tanjungbalai akan mendeklarasikan Gerakan Peduli Anak Yatim, hal ini tentunya untuk membantu saudara saudara kita yang kurang mampu dan sudah yatim dan Piatu. Nantinya saya beserta seluruh pejabat dilingkup Pemkot Tanjungbalai akan memberikan bantuan kepada anak yatim yang ada di Kota Tanjungbalai. Terkait mekanismenya nanti akan diatur sebaik mungkin sehingga penyalurannya efektif dan transparan, papar Wali Kota H.M Syahrial

Tentunya hal ini sebagai bukti dan komitmen Pemerintah hadir ditengah tengah masyarakatnya dalam upaya memberikan pelayanan secara maksimal dalam mewujudkan Tanjungbalai maju dan sejahtera.

Usai upacara Wali Kota H.M Syahrial bersalaman dengan para siswa dan guru serta foto bersama.(Arsito).
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.