Walikota Tanjungbalai Apresiasi Seleksi Tamtama TNI AL 2020



T.BALAI ( SHR )
Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH melihat langsung pelaksanaan test psikologi seleksi penerimaan calon Tamtama TNI AL gelombang Pertama tahun 2020 yang dilaksanakan di pendopo rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai, Senin (13/1/2020) sore.

Wali Kota  menyampaikan kepada para calon tamtama agar selalu menjaga kesehatan, baik secara fisik, maupun mental, dengan harapan dapat mengikuti setiap test yang akan dihadapi.

“Selain itu juga, harus mengikuti setiap test tahap demi tahap mulai dari tes kesehatan, psikotest atau psikologi, jasmani, mental idelogi dan terakhir pantuhir dan semua itu harus ada persiapannya dan berdasarkan informasi semua itu dilaksanakan dengan sistim gugur,” tegasnya.

Tak Lupa Wali Kota berpesan dan mengajak para calon tamtama agar selalu berusaha semaksimal mungkin, dan selalu berdoa serta minta doa restu orang tua. Harapan saya, Putra terbaik asal Tanjungbalai yang saat ini mengikuti test bisa meraih prestasi yang membanggakan diri sendiri secara pribadi, orangtua, keluarga dan Kota Tanjungbalai dengan lulus nantinya sebagai prajurit TNI AL 2020, Ungkap Wali Kota.

Saya juga mengajak bagi anak anak kami sekalian yang ingin bercita cita menjadi prajurit TNI AL untuk berani dan menyiapkan diri untuk mengikuti seleksi penerimaan Prajurit TNI AL pada periode mendatang baik itu Calon Tamtama, Bintara maupun Perwira. "Jadilah Putra putri terbaik Kota Tanjungbalai yang memiliki masa depan yang cemerlang dan berprestasi, "tegas Wali Kota H.M Syahrial

Berdasarkan informasi yang diperoleh, hari ini (13/1/2020) bertempat di Mako Denpom Lanal TBA Jalan Mesjid No.1 Kota Tanjungbalai telah dilaksanakan apel kelengkapan Catam TNI AL Gelombang II TA 2020 dan dilanjutkan tahap test Psikologi yg dipimpin Sekretaris Pandan Kapten Laut (T) Ediyanto dan Katim Pendaftaran dan penyelesaian Letda Laut (S) Arif Furqon.

Dari data yang didapat dari Lanal TBA, peserta Catam yang mendaftar
berjumlah 111 orang, hadir 105 orang dan tidak hadir 6 orang. Seleksi Psikologi dibagi dua gelombang meliputi gelombang I sebanyak 60 orang dan gelombang II berjumlah 45 orang.

Pada hari ini, seluruh peserta mengikuti test Psikologi I bagi Gelombang I di Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai oleh Tim Psikologi dari Mabesal/Dispsial Kolonel Laut (KH) Ulung ,Kapten Laut (KH) Sutrisno ,Letda Laut (KH) Candra dan  Gelombang II melaksanakan pengisian Riwayat Hidup di Mako Denpom Lanal TBA

Selanjutnya, pada pengumuman hasil test Psikologi I dengan hasil diperoleh peserta yang Lulus test Psikologi I sebanyak 46 orang dan tidak lulus test Psikologi I sebanyak 59 orang.

Sedangkan pengumuman hasil test Psikologi II diperoleh hasil jumlah peserta yang lulus test Psikologi II sebanyak 30 orang dan tidak lulus test Psikologi II sebanyak 19 orang.

Pada malam ini, Catam yang lulus Psikotes II lanjut melaksanakan test wawancara Psikologi. Diperoleh hasil, Catam yang lulus rangkaian test Psikologi berjumlah 30 orang dan akan melanjutkan rangkaian kegiatan test kesehatan pada rabu, 15 januari 2020 mendatang.(Arsito)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar