Polsek Patumbak Berhasil Menangkap Pria Penganguran Usai Mencuri SepedaMotor




Medan, (SHR)  Personel Unit Reskrim Polsek Patumbak berhasil  Menangkap Pelaku  bernama  Justin Samosir, warga Jl Permai Indah, Kelurahan Amplas, Setelah sempat kabur usai mencuri sepedamotor, Kamis (16/1/2020) malam.



Selanjutnya, pria pengangguran ini pun diboyong ke Mapolsek Patumbak. Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza dalam keterangannya mengatakan, penangkapan Justin berdasarkan pengaduan korbannya, M Harris Rangkuti (40), warga Jalan Selamat, Kelurahan Sitirejo III, Medan Amplas, sesuai Surat Laporan Polisi nomor: 



LP/851XI/2019/SU/Polrestabes/Sek Patumbak, Minggu (19/1/2019). “Saat itu korban kehilangan sepedamotor yang diparkir di depan rumah. 


Dimana  kita lidik ke lokasi dan berhasil mengidentifikasi identitas tersangka,” sebut Arfin, Selasa (21/1/2020) sore. Setelah mengetahui dirinya dilaporkan ke polisi, Justin kemudian berhasil bersembunyi dan terus berpindah-pindah tempat.  “Setelah hampir 3 bulan kita kejar, akhirnya kita mendapat informasi tersangka berada di tempat persembunyiannya di kawasan Medan Amplas. 

Kemudian  langsung kita kejar dan lakukan penggrebekan di rumah tersebut dan mengamankan tersangka,” terang Arfin. Dari lokasi penangkapan tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Beat BK 4010 AIT, beberapa plat nomor, sparepart motor, kap mesin, kaca spion, gear, baterai, shock, handle dan lampu. “Dari rumah tersebut kita amankan juga obeng, tang, kunci pas, besi bulat serta berbagai macam cat pilok. Tersangka juga mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian tersebut bersama rekannya, AS (DPO). Kini kasusnya masih kita dalami dan tersangka kita jerat Pasal 363 ayat 2 KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara,” tandas mantan Wakasat Reskrim Polrestabes Medan ini. (ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.