Walikota Tanjungbalai , Terimakasih Dan Apresiasi Camat , Lurah Dan Karang Taruna



T.BALAI (SHR).
Camat Teluk Nibung Muhammad Ali dan Lurah Sijambi, Rosidah Makruf didampingi Ketua Karang Taruna Kota Tanjungbalai H. Safril Margolang mendapatkan penghargaan dari Propinsi Sumatera Utara  berupa Adhitya Karya Mahatva Yodha Award 2019 kategori Pembina Teladan Karang Taruna Kabupaten/Kota tingkat Kecamatan, Desa/Kelurahan sebagai Pembina Karang Taruna Teladan yang diserahkan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah pada acara Bulan Bhakti Karang Taruna ke-59 Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019, di Aula Raja Inal Siregar, Lantai 2, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro No 30 Medan, Jumat (13/12). Tema yang diangkat yakni Satukan Kreasi, SDM Unggul, Kreatif dan Berjiwa Sosial.

Penghargaan ini diterima atas keberhasilan dalam membina dan memajukan Karang Taruna di Kecamatan Teluk Nibung dan Kelurahan Sijambi, Kota Tanjungbalai

Penghargaan ini adalah kerja keras Camat Teluk Nibung dan Lurah Sijambi yang telah berkomitmen penuh untuk memajukan Karang Taruna di Kota Tanjungbalai. Tentunya hal ini sebagai bentuk sinergitas di Pemerintah Daerah, khususnya Pemerintah Kota Tanjungbalai mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan dan Kota dibawah kepemimpinan Wali Kota Tanjungbalai H.M Syarial SH,MH yang terus mendukung program pembinaan karang taruna mulai tingkat Kelurahan, Kecamatan hingga Kota sehingga telah banyak melahirkan generasi muda yang memiliki inovasi serta kreatifitas tinggi.

Wali Kota Tanjungbalai mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Camat Teluk Nibung dan Lurah Sijambi yang telah berhasil mendapatkan Penghargaan dari Propinsi Sumatera Utara sebagai Pembina Karang Taruna Teladan, semoga hal ini menjadi motivasi bagi Kecamatan dan Kelurahan lainnya untuk melakukan hal yang sama di wilayahnya. Saya juga mengucapkan selamat kepada saudara Juliansyah Amri Marpaung yang merupakan Pekerja Sosial Masyarakat dari Kelurahan Pematang Pasir, Kecamatan Teluk Nibung yang juga berhasil meraih prestasi Juara Harapan III Kategori Pekerja Sosial Masyarakat Terbaik dari Pemerintah Propinsi Sumatera Utara.

Wali Kota juga menyampaikan, Karang Taruna adalah wadah pengembangan non partisian yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari dan oleh masyarakat, terutama bidang kesejahteraan sosial. Untuk itu, posisi dan kedudukan Karang Taruna sangatlah penting dan strategis dalam pembangunan didaerah.

Sementara itu, Camat Teluk Nibung, Muhammad Ali dan Lurah Sijambi Rosidah Makruf usai menerima penghargaan mengatakan penghargaan yang diterima didedikasikan kepada seluruh pemuda serta pengurus dan anggota Karang Taruna di Kecamatan Teluk Nibung dan Kelurahan Sijambi. Kami berharap, penghargaan itu semakin memotivasi Karang Taruna untuk terus melahirkan generasi muda yang kreatif, inovatif dan senantiasa mendukung program pembangunan yang dijalankan Pemkot Tanjungbalai, terutama dalam upaya peningkatan kesejahteraan sosial di tengah masyarakat.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan penghargaan yang membanggakan dari Propinsi Sumatera Utara tahun 2019 ini. Tentunya penghargaan ini semakin memotivasi bagi kita untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya pembinaan para pemuda sebagai generasi penerus bangsa,” kata Camat Teluk Nibung, Muhammad Ali

"Harapannya, kedepan seluruh pengurus Karang Taruna tidak sekedar melaksanakan kegiatan yang bersifat seremonial, namun benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat, sehingga kehadiran Karang Taruna dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Teluk Nibung dan Kelurahan Sijambi.

Setelah menerima penghargaan ini, kami mengajak seluruh pengurus dan anggota Karang Taruna baik di Kecamatan Teluk Nibung dan Kelurahan Sijambi untuk mendukung pembangunan yang tengah dilakukan Pemkot Tanjungbalai saat ini dengan Visi Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai yakni "BERSIH" Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis. Kami yakin sekecil apapun sumbangan yang diberikan pasti akan memberikan manfaat untuk memajukan Kota Tanjungbalai yang merupakan rumah kita bersama.

“Banyak dukungan yang bisa dilakukan, salah satunya program kebersihan dan peduli lingkungan. Saya berharap pengurus dan anggota Karang Taruna dapat menjadi teladan bagi masyarakat dalam menciptakan kebersihan dan menjaga lingkungan tempat tinggal. Sebab, menjaga kebersihan dan lingkungan tidak semata tanggung jawab pemerintah semata, tetapi seluruh lapisan masyarakat, termasuk pengurus dan anggota Karang Taruna yang siap bersinergi dengan organisasi Peduli Lingkungan lainnya salah satunya "BATIK", Barisan Anti Sampah Plastik yang digagas Ibu Ketua TP-PKK Tanjungbalai,” harapnya.

Sebelumnya, Wagub Musa Rajekshah dalam sambutannya mengatakan Karang Taruna selaku organisasi yang diisi para pemuda diharapkan menjadi garda terdepan yang mampu menggerakkan dan membawa inovasi di desa. Apalagi saat ini merupakan era revolusi industri 4.0, kemudahan untuk berkreativitas dan akses informasi terbuka lebar, tidak hanya di perkotaan tetapi juga di tingkat desa/Kelurahan.

“Saat ini kesempatan untuk sukses itu terbuka lebar, tidak hanya di kota tetapi juga di desa. Kuncinya adalah peka dengan perubahan dan memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini. Saya harap, mental-mental seperti ini dibangun dalam Karang Taruna dan membawa lebih banyak lagi manfaat di tengah masyarakat,” tutur Wagub.

Selain itu, Karang Taruna juga diharapkan menjadi mitra yang mampu menghubungkan pemerintah dengan masyarakat. Hal ini karena Karang Taruna merupakan organisasi yang sangat dekat dengan masyarakat, tentu memudahkan dalam menjembatani komunikasi dan sosialisasi program pemerintah.

Wagub juga mengucapkan selamat atas peringatan Bulan Bhakti Karang Taruna yang telah memasuki usia ke-59 tahun. Apresiasi pun diutarakan Wagub atas kiprah Karang Taruna, baik di desa, kabupaten/kota, dan provinsi yang telah menjadi wadah positif bagi pengembangan pemuda dan memberi manfaat bagi masyarakat banyak.

Turut hadir dalam acara Bulan Bhakti Karang Taruna ke-59 Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 yakni mewakili unsur Forkopimda Sumut, mewakili bupati/walikota se Sumut, Ketua TP PKK kabupaten/kota, mewakili OPD dan BUMD Provinsi Sumut, pengurus Karang Taruna Provinsi Sumut, lurah/kepala desa, dan camat yang hadir, serta ketua, pengurus dan anggota Karang Taruna kabupaten/kota.(Arsito).
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.