Walikota Tanjungbalai Pimpin HUT KORPRI



T.BALAI (SHR)
Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH pagi ini bertindak sebagai inspektur upacara HUT Korpri ke 48 di Kota Tanjungbalai yang dilaksanakan di Halaman Balai Kota Tanjungbalai (Senin, 2/12/2019). Upacara dihadiri Wakil Wali Kota Drs. H Ismail, Forkopimda Tanjungbalai, Seketaris Daerah Yusmada SH,M.A.P, Kepala OPD, Camat, Lurah, Kepala Lingkungan Se Kota Tanjungbalai, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Tanjungbalai, TNI, Polri, Para Siswa/i dan Pensiunan ASN.

Pada upacara HUT Korpri, Wali Kota H.M Syahrial menyampaikan amanah Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa mulai sekarang ini birokrasi harus fleksibel, luwes dan ASN jangan berbelit-belit memberikan pelayanan kepada masyarakat dan harus lebih cepat.

"Diharapkan ASN dapat bekerja lebih cepat, memiliki kreatifitas, inovasi karena kita di zaman revolusi ini tentu dibutuhkan kecepatan dan inovasi. Kalau tidak, negara kita akan tergilas dengan negara luar. Oleh karena itu, bahwa prinsip hari ini lebih baik daripada hari kemarin," ujarnya.

Wali Kota Tanjungbalai mengungkapkan, pada prinsipnya ASN harus memiliki kreatifitas dan inovasi yang lebih baik lagi daripada negara lain.Oleh karena itu diharapkan sekarang ini Indonesia lebih baik daripara negara lain.
"Kompetisi sekarang bukan lagi antara kita dan bukan lagi internal kita. Tapi kompetisi kita dari negara luar. Jadi bapak Presiden berpesan kita harus terus memperbaiki. Patokan kita harus lebih baik dari negara lain," ujarnya.

Bagaimana kedispilinan ASN? " Tentu kedisiplinan ASN sangat penting. Pasalnya ASN harus memiliki ketepatan dalam mengerjakan sesuatu. Karena inti modal pertama dan utama ini adalah kedisplinan," katanya.

"Sesuai Harapan Presiden Joko Widodo, Kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru, dengan/ terobosan-terobosan baru. Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi. Kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain. Karena itu, saya mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linear, dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah," tegas Wali Kota

Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan. Saya mengajak seluruh Anggota KORPRI untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus

Menurut Wali Kota, salah satu kunci keberhasilan ASN adalah disiplin dan memiliki rasa tanggung jawab melayani masyarakat. Pasalnya negara di dunia ini memulainya dari kedisplinan. "Sebagai pelayan masyarakat disipilin jarus menjadi perhatian utama ASN. Dengan displin yang bagus secara pelan-pelan kinerja menjadi lebih baik lagi," ungkapnya mengakhiri sambutan.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota juga memberikan Cendera Mata kepada 80 ASN Purna Bhakti tahun 2019, santunan kepada 62 anak Yatim dan Bantuan dari BPBD dan Dinas sosial Kota Tanjungbalai kepada masyarakat yang rumahnya terkena musibah kebakaran TPO.(Arsito).
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.