Ratusan Ummat Padati Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Labura Tahun 2019






Natal Okumene berthema : Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang" (yoh 15: 14-15)


Labura  SHR

Perayaan Natal Oikumene Umat Kristiani tingkat Kabupaten Labuhan batu Utara tahun 2019 dipadati masyarakat umat Kristiani yang antusias untuk mengikuti perayaan Natal Oikumene yang digelar di Aula Kantor Bupati Labuhan batu Utara (Ahmad Dewi Sukur) jalan lintas sumatera Aek Kanopan ,jumat (27/12)


Acara ini merupakan puncak perayaan Natal Oikumene (Peringatan Hari Kelahiran Yesus Kristus) bagi umat Nasarani sekabupaten Labuhan batu Utàra.


Setelah prosesi para pelayan memasuki ruangan ibadah,yang dilanjutkan dengan Penyalaan lilin yang pertama dinyalakan oleh pengotbah Pendeta G Siringo-ringo,M.Min ,dilanjutkan ketua panitia Natal Tigor Pasaribu Skm,mewakili Pendeta/Pastor Pdt Biston Sitanggang STH ,Ketua PGID Labura,Ketua PGPID Labura,Ketua DPP santo Pius X Aek kanopan,Ketua PMGA Labura (ADVENT),Kpala Kantor Kementerian Agama Labura,Ketua DPRD Labura yang diwakili oleh Wiliater Marpaung,Kapolres Labuhanbatu raya diwakili oleh Kompol  T N Nababan,Dandim 0209 LB diwakili Danramil Kualuh hulu, BUPATI Labuhanbatu Utara.


Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah SE pada arahan dan bimbingannya mengatakan Ucapan puji sukur kepada Tuhan yang maha Esa ,karena rahmat dan ridoinya kita samua sehat dan dapat hadir pada acara ini

 Bupati Labura yang akrab dipanggil H Buyung ini,sangat mengapresiasi kinerja  majelis perayaan Natal Oikumene yang dengan susah payah bekerja ,agar terlaksananya kegiatan ini yang saya nilai sangat hikmat lebih baik dari sebelumnya ujar H buyung.


Pada hari yang berbahagia ini Saya atas nama Pemerintahan Labuhan batu Utara mengucapkan  Selamat Natal Oikumene Kabupaten Labuhan batu utara tahun 2019 ,semoga perayaan natal ini membawa perdamayan dan kasih bagi kita semua,apa yang kita jalani pada tahun 2019 semoga dapat dijadikan sebagai barometer serta pedoman kita ,pada keberhasilan maupun kegagalan kita yang belum tercapai atau tertunda ditahun 2019 kiranya menjadi sebuah cerminan dan pengalaman dalam menata kehidupan kita, untuk itu mari kita songsong  tahun 2020 mendatang dengan kesiapan dan penuh harapan.

Perayaan natal kali ini berthema  Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang ,untuk itu marilah kita hidup dengan kerukunan tanpa membedakan ras dan agama demi terciptanya hidup yang bersahabat di bumi basimpul kuat babontuk elok yang kita cintai ini.

Seperti kita ketahui tahun 2020 ini adalah tahun politik ,dimana beberapa daerah akan melaksanakan pemilihan kepaladaerah,untuk itu mari kita jaga keutuhan dankesatuan bangsa,pilihan boleh berbeda tapi kerukunan tetap dijaga.


Di ahir arahannya Bupati mengatakan kepada Dinas Sosial agar pada perayaan Natal tahun 2020 nanti ,kiranya dana perayaan Natal oikumene dapat bertambah, agar peleksanaan natal oikumene selanjutnya dapat lebih baik,terang H Buyung.

Pantawan media Perayaan Natal Okumene Kabupaten Labuhan batu Utara berjalan dengan hikmad,tertip dan lancar hingga dipenghujung acara. (Facundus Tamba)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.