Walikota Tanjungbalai , Terima Audiensi PWI



T.BALAI (SHR)
Wali Kota H.M Syahrial : "PWI Hadir Sebagai Mitra Kerja Strategis dan Sosial Kontrol Pemkot Tanjungbalai"

Jalinan sinergi antara insan pers dalam hal ini Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tanjungbalai dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai sangat penting, agar program- program Pemkot dapat selaras dengan program yang dibuat oleh PWI Kota Tanjungbalai yang bermuara pada kemajuan Kota Tanjungbalai ke depannya.

Hal ini disampaikan Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH saat menerima audiensi pengurus/Panitia Oc dan anggota PWI Kota Tanjungbalai di Rumah Dinas Wali Kota, (Senin, 25/11/2019) didampingi Kadis Kominfo Drs. Walman Riadi P Girsang, M. AP.

"PWI hadir Sebagai mitra kerja dan sosial kontrol Pemkot Tanjungbalai dan masyarakat. Apalagi dalam waktu dekat ini PWI akan melaksanakan Konferensi PWI Kota Tanjungbalai Periode 2019-2022 ke V yang rencananya akan digelar pada Kamis, 5 Desember 2019 mendatang di Grand Singgie Hotel. Kita berharap rumusan program kerja dari pengurus PWI Tanjungbalai hasil Konferensi nanti tetap dapat bersinergi dengan jajaran Pemkot Tanjungbalai," ujar Wali Kota

Dikatakan Wali Kota lagi, pada tanggal 5 Desember tersebut sebenarnya ada agenda nasional Partai Golkar yang akan dihadiri, namun jika ada perubahan, maka saya akan hadir dan membuka Konferensi V PWI, Kata Wali Kota

"Jika agenda saya ada perubahan dan tidak ada halangan Insya Allah saya akan hadir dan membuka Konferensi V PWI ini," ujar Wali Kota

Dalam hal ini Pemerintah Kota Tanjungbalai menyambut baik dan mendukung penuh Konferensi tersebut dan berharap kepada PWI bisa menyusun program kerja yang diselaraskan dengan program Pemerintah Kota  Tanjungbalai kedepan.

Saya berharap para pengurus PWI yang akan terpilih nantinya dan merupakan hasil keputusan Konferensi, hendaknya tetap bersinergi dengan jajaran Pemkot Tanjungbalai sebagaimana yang telah terjalin baik selama ini, harap Wali Kota H.M Syahrial.

"Siapapun yang akan terpilih nantinya sebagai ketua PWI Kota Tanjungbalai harus bisa membawa Organisasi Kewartawanan ini menjadi organisasi yang baik dan positif dibidang Jurnalistik/Media Informasi kepada masyarakat," Sebutnya

Sebelumnya, Ketua PWI Tanjungbalai, Yan Aswika Marpaung menyampaikan dalam upaya menjalankan roda organisasi sekaligus proses regenerasi kader sebagai estafet kepengurusan, maka perlu dilaksanakan Konferensi PWI Kota Tanjungbalai. Hal ini seiring dengan berakhirnya masa kepengurusan PWI Kota Tanjungbalai periode 2016-2019.

Menurutnya lagi, pelaksanaan konferensi ini menindaklanjuti surat mandat dari PWI Provinsi Sumut.

Yan Aswika menjelaskan, dalam Konferensi V tersebut ada tiga agenda penting yang akan dirumuskan/putuskan, yaitu evaluasi capaian program tiga tahun sebelumnya, menyusun program kerja tiga tahun mendatang, dan memilih ketua/pengurus PWI Tanjungbalai masa bakti 2019-2022.

Yan Aswika juga menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan dukungan Pemkot Tanjungbalai selama ini kepada dirinya bersama PWI sehingga bisa memimpin PWI Tanjungbalai dua periode (2013-2016 dan 2016-2019), serta dapat menjalankan program kerja sesuai amanat organisasi.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana/OC, Syamsul Bahri mengatakan, kesiapan panitia mencapai 80 persen dan akan terus melakukan persiapan-persiapan lainnya hingga hari "H" pelaksanaan Konferensi.

"Konferensi V PWI Tanjungbalai mengangkat Tema "Wujudkan Profesionalisme dan Kompetensi Wartawan serta Kawal Proses Pilkada 2020 Dengan SDM Unggul". Besar harapan kami Pak Wali dapat menghadiri dan membuka acara nantinya," ujar Syamsul seraya menyerahkan undangan.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua Panitia Pengarah/SC, Ridwan Marpaung SH Spd.i/ Sekretaris SC, Saufi Satria Simangunsong,Am.Kep/Sekretaris OC, Regen Silaban serta perangkat kepanitian, Husni Panjaitan dan Nisfu Fitri Sirait.(Yunah. R)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.