Walikota Tanjungbalai, Siap Dukung Perayaan Natal



T.BALAI (SHR)
Pelaksanaan Natal Oikumene Kota Tanjungbalai tahun 2019 yang akan digelar pada 26 Desember 2019 mendatang, saya sampaikan bahwasanya saya siap mendukung penuh pelaksanaan perayaan Natal Oikumene Kota Tanjungbalai tersebut.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH saat menerima audiensi Panitia Natal Oikumene 2019 didampingi pengurus Badan Kerjasama Umat Kristiani (BKUK) di rumah dinas Wali Kota, (Rabu, 27/11/2019)

Wali Kota juga berharap kepada seluruh panitia natal agar mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik sehingga pelaksanaannya berlangsung sukses dan penuh sukacita.

"Selama ini Pemkot Tanjungbalai sangat mendukung penuh pelaksanaan Natal Oikumene Umat Kristiani di Kota Tanjungbalai setiap tahunnya dan tentunya hal tersebut juga saya lakukan untuk tahun ini. Kalau tahun lalu saya menyumbangkan 3 unit sepeda listrik, di natal tahun ini saya tambah satu jadi 4 unit sepeda listrik untuk lucky draw, " kata Wali Kota H.M Syahrial.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena pelaksanaannya didukung penuh BKUK yang merupakan wadah dari seluruh gereja-gereja yang ada di Kota Tanjungbalai, artinya telah terwujud kebersamaan sesama umat dan telah mengakomodir masukan antar gereja,” sambung Wali Kota.

Lebih lanjut dikatakan Wali Kota bahwa dalam hal mendukung kegiatan bagi umat Kristiani, Pemkot Tanjungbalai tiap tahunnya telah menganggarkan dana pelaksanaan untuk kegiatan natal Oikumene dan telah ditampung di APBD Pemkot Tanjungbalai. "Untuk itu kami meminta kepada panitia agar peruntukan dananya dipergunakan sebaik-baiknya dengan sistem laporan pertanggungjawaban yang jelas," tutup Wali Kota.

Ketua umum panitia natal Oikumene Kompol. Edi Bona Sinaga dalam audiensi itu secara khusus mengundang Wali Kota H.M Syahrial untuk dapat menghadiri pelaksanaan Natal Oikumene tersebut. "Dalam kesempatan ini kami mengundang Wali Kota secara khusus untuk hadir pada perayaan natal itu, harapan kita Wali Kota dapat memberikan sambutannya didepan jemaat, kita juga meminta izin kepada Pemkot Tanjungbalai untuk pemakaian Gedung Serbaguna sebagai lokasi pelaksanaan Natal Oikumene tahun ini. "ucapnya.

Panitia juga menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan berbagai kegiatan bakti sosial dalam rangka menjelang pelaksanaan Perayaan Natal tahun ini didaerah itu seperti, membersihkan pekuburan Kristen, mengunjungi Lapas Pulo Simardan sekaligus memberikan tali asih ke warga binaan dan juga akan menggelar doa bersama dilokasi kebakaran Pasar TPO Tanjungbalai.

"Panitia sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama dari pemerintah khususnya dari dinas terkait agar mendukung sepenuhnya pelaksanaan perayaan natal Oikumene tahun ini, salah satunya juga dukungan kebutuhan logistik lainnya, " tambah Sekretaris Tumpal Samosir.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Sekdakot Yusmada, Kesbangpol Agus Toni, Kadiskominfo Walman Girsang, Humas / Protokol Darwansyah, Asisten Pemerintahan Nurmalini Marpaung. Dari panitia natal Oikumene hadir Ketua Umum Kompol Edi Bona Sinaga, Ketua I Pdt Ben Lena MTh, Sekretaris Tumpal Samosir SPd, Bendahara Nuriana Silaban SH beserta pengurus Badan Kerjasama Umat Kristiani (BKUK) Drs Robinhot Silaen dan St AH Samosir.(Arsito).
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.