Walikota Tanjungbalai Kunjungi Pasar TPO



T.BALAI (SHR)
Ratusan pedagang Pasar TPO atau "Pasar seken/Monza" berduka akibat kebakaran hebat yang terjadi Senin (26/11) dini hari sekitar pukul 00.20 WIB. Pasca Kebakaran tersebut Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH didampingi Ketua TP-PKK Hj. Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial sore tadi (Selasa, 26/11/2019) turun langsung meninjau dan melihat kondisi terkini Pasar TPO yang berlokasi di Kelurahan TB-IV, Kecamatan Tanjungbalai Utara, Kota Tanjungbalai dan telah menghanguskan kurang lebih 700 Kios dan 1 rumah warga.

Turut mendampingi, Asisten Pemerintahan Nurmalini Marpaung, Kadis PUPR Tetty Juliani Siregar, Forkopimda dan Para Camat

Saat tiba dilokasi, Wali Kota H.M Syahrial bersama Ketua TP-PKK Hj. Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial meninjau langsung kondisi terkini Pasar TPO dan berkomunikasi dengan para pedagang korban kebakaran yang kehilangan Lapak mereka usai dilanda kebakaran dini hari tadi.

Usai mengunjungi Lokasi, Wali Kota H.M Syahrial menyampaikan turut prihatin dan berduka atas musibah kebakaran yang terjadi tadi malam dan menimpa kios para Pedagang. Sebagaimana kita ketahui, lokasi ini menjadi salah satu sentra perputaran ekonomi warga sehari hari untuk mencari makan dengan menjual pakaian bekas (Monza).

Ditambahkan Wali Kota lagi, atas kejadian ini saya berharap kedepan agar para pedagang lebih berhati hati dalam bekerja dan beraktivitas, tadi saya juga sudah bertemu dengan para pedagang yang mengalami musibah dan saya sudah menampung aspirasi mereka. Para pedagang merasa sedih dengan kehilangan mata pencariannya dimana mereka kesehariannya melakukan aktivitas berjualan, namun atas kejadian kebakaran tadi malam kini mereka tidak bisa lagi berjualan, Ujar Wali Kota

Untuk tindakan selanjutnya Pemerintah Kota Tanjungbalai akan melakukan Evaluasi atau rapat bersama OPD terkait untuk langkah selanjutnya. Untuk penyebab terjadinya kebakaran kita akan menunggu hasil penyelidikan dari pihak Kepolisian Polres Tanjungbalai. Sambil menunggu proses penyelidikan tersebut, Pemerintah kota Tanjungbalai akan melakukan pembersihan puing-puing akibat kebakaran, Sebut Wali Kota H.M Syahrial(Yunah.R)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.